Hotel Konsep Unik dan Gaul Mulai Rambah Daerah

Rooms Inc Hotel di Semarang.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Sebuah hotel berkonsep unik dan gaul untuk kali pertama hadir di Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel yang dikembangkan developer Tanah Air yakni Sinar Mas Land ini bernama Rooms Inc.

10 Hotel dengan Gaya Arsitektur Terunik di Indonesia

Berbeda dari hotel lain yang menjamur di Semarang, Rooms Inc dibangun dengan konsep kekinian. Mengusung konsep smart urban, hotel bintang tiga ini diklaim menjadi hotel lifestyle pertama di kota lumpia.

Chief Executive Officer (CEO) Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja, menyebut, Rooms Inc merupakan produk terbaru Sinar Mas Land yang pertama kali dibangun di Indonesia. Konsep unik hotel ini diyakini menyusul kesuksesan brand sebelumnya yakni Le Grandeur di Johor Baru Malaysia, Balikpapan, dan Mangga Dua Jakarta.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

"Konsep smart urban dengan desain industrial unik ini sangat cocok untuk para pebisnis, milenial, dan traveller yang berkunjung ke kota Semarang," kata Aphonzus, Kamis, 24 Agustus 2017.

Hotel ini dibangun tiga lantai dengan 162 kamar. Terbagi dalam sembilan jenis kamar tipe deluxe, 97 kamar dengan tipe superior serta 56 kamar dengan tipe standar. Atmosfer urban hotel ini pun menyajikan sentuhan art deco pada setiap interiornya. Sentuhan itu menawarkan pengalaman berbeda bagi para tamu yang menginap.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

"Harga yang kami tawarkan sangat beragam mulai Rp600 ribu hingga Rp800 ribu per malam. Tentu selaras dengan kebutuhan wisatawan saat ini, " ujar dia.

Ia menyebut total investasi hotel ikonik di Jalan Pemuda Semarang ini mencapai Rp90 miliar. Meski berada di atas rata-rata investasi hotel bintang tiga, diharapkan memenuhi target Break Event Point (BEP) dalam delapan tahun ke depan.

Faryanto Sonda selaku Retail and Hospitallity Business Unit Service Division Head Sinar Mas Land, menambahkan, beragam fasilitas kelas satu juga dihadirkan seperti premium bed, smart check-in, akses internet yang cepat, dan daerah komunal. Pun dilengkapi tiga combinable meeting room, gym, verve bistro & coffee bar yang cukup luas.

"Pengunjung juga kami manjakan dengan pemandangan langka yakni bangunan Lawang Sewu dari ketinggian," ujar dia.

Selain dalam hotel, Rooms Inc juga memiliki fasilitas pendukung lebih lengkap. Tamu dapat akses langsung dengan DP Mall Semarang yang memiliki beragam tenant. Mulai dari Transmart, Carefour, Family Karaoke, dan XXI Cinema dengan Studio Premiere pertamanya di Semarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya