Perpindahan Penduduk Buat Apartemen di Tangerang Prospektif

Victoria Square Apartemen Tangerang.
Sumber :
  • Dok. Victoria Square

VIVA.co.id – Fenomena peralihan preferensi konsumen atas hunian dari wilayah Jakarta ke Banten, membuat potensi hunian vertikal di Kota Tangerang meningkat. Dinamika pertumbuhan kawasan bisnis dan industri menjadi pendorong fenomena tersebut.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Vice President Strategic Advisory Coldwell Banker Commercial Indonesia, Dani Indra mengatakan, Kota Tangerang yang meraih tujuh penghargaan Adipura (2011-2017), kini bertransformasi menjadi Kota Seribu Industri Sejuta Jasa.

Pertumbuhan kawasan bisnis dan industri sepanjang koridor jalan Gatot Subroto, Tangerang khususnya, berkorelasi dengan lonjakan jumlah penduduk dan permintaan hunian vertikal.
 
“Kota Tangerang merupakan kota terpadat di Provinsi Banten, dengan 12.441 jiwa per kilometer persegi. Angka ini belum termasuk pendatang, fasilitas yang tersedia di kota penyangga utama Ibu Kota ini, mudah dijangkau” jelas Dani melalui keterangannya, Selasa 29 Agustus 2017.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

Selain itu, keberadaan Bandara Soekarno Hatta di Kota Tangerang, turut berperan memobilisasi penumpang, distribusi keluar masuk barang antardaerah dan negara di seluruh Indonesia.
 
“Rata-rata, pendatang merupakan profesional asing yang siap bekerja di kawasan kota. Hanya hunian paling siap hunilah yang lebih menarik untuk ditempati pekerja tersebut. Apalagi, huniannya berada satu kawasan pengembangan (mix used development), seksi sebagai ladang investasi,” ujar Dani.
 
Sedangkan Chief Executive Officer Victoria Square, Hadi Kusuma mengatakan, Gatot Subroto merupakan jalan strategis nasional Kota Tangerang dalam sistem jaringan Daan Mogot-Serang Raya dan penghubung Ibu Kota yang terus berkembang.
 
“Berbagai aktivitas bisnis dan industri, terkonsentrasi sepanjang jalan ini. Peluang ini, mendorong kami untuk mengembangkan kawasan superblok Victoria Square. Dan, mempercepat pembangunan serta serah terima unit tower Valencia untuk memfasilitasi kebutuhan end user atau investor properti, tempat usaha di Kota Tangerang,” tambah Hadi.
 
Victoria Square merupakan pionir kawasan hunian terpadu di koridor Gatot Subroto, Kota Tangerang. Dikembangkan secara bertahap tiga tower setinggi 20 lantai di lahan sekitar 2,5 hektare oleh konsorsium Pulan Intan dan Terry Palmer Group.
 
Ke depannya, menara hunian yang mengusung konsep Your Home, Your One Stop Living  terintegrasi dengan citywalk, office, retail. Bekerjasama dengan Coldwell Banker Commercial Indonesia sebagai building management untuk menjamin kualitas bangunan dan menjaga nilai investasi properti.
 
“Menara Valencia, telah siap huni dan dapat ditempati dengan aman dan nyaman dengan penempatan CCTV 24 jam, tenaga sekuriti dan teknisi profesional” tambah Hadi.
 
Head of Marketing and Promotion Apartemen Victoria Square, Ferawaty Tanu Setiawan mengatakan, tower pertama, Valencia terdiri 790 hunian, 12 ruko, dan 30 kios di lantai satu dan dua. Total, 832 unit bersertifikat strata title.
 
“Hunian tipe studio, sold out pada tahun pertama launching. Sedangkan unit dua dan tiga kamar berukuran 37,21 meter persegi dan 59,93 m2, dipasarkan kompetitif mulai Rp500 juta hingga Rp900 jutaan,” jelas Fera.
 
Perlu diketahui, Victoria Square berada pada area bisnis, supermarket, universitas, rumah sakit. Hanya 20 menit ke Bandara Soekarno Hatta. Akses tol Bitung dan Karawaci dijangkau 20 menit. Dekat dengan terminal Cimone dan sekitar 10 menit ke stasiun KRL untuk menuju CBD Jakarta atau tujuan lainnya. (asp)

Pengusaha properti Truong My Lan ditangkap korupsi Rp 191 triliun

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Sosok Truong My Lan, merupakan salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang namanya sudah tak asing lagi. Ia juga dikenal karena kepemimpinan yang visioner.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024