Masih Gangguan, BCA Perpanjang Waktu Bebas Tarik Tunai ATM

Bank BCA
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung/File Photo

VIVA.co.id – PT Bank Central Asia memutuskan untuk memperpanjang pembebasan tarik tunai antarbank, seiring dengan masih adanya Anjungan Tunai Mandiri yang belum berfungsi dengan maksimal. Hari ini, Senin 11 September 2017, seluruh nasabah tetap dibebaskan biaya tarik tunai antarbank.

Polisi Gagalkan Penjarahan ATM di Kota Palu

“Kami harap nasabah tidak kecewa. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” kata Direktur Utama PT Bank Central Asia, Jahja Setiaatmadja, melalui keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id, Jakarta.

Jahja menjelaskan, keputusan tersebut seiring dengan sejumlah ATM BCA yang masih belum berfungsi dengan optimal, imbas dari anomali yang terjadi pada satelit Telkom I. Dengan demikian, maka sebagian ATM BCA yang tersebar masih belum beroperasi dengan maksimal.

Tenun Ikat dalam Seragam Baru Korporasi BCA

Meskipun sejatinya seluruh jaringan ATM telah berhasil diperbaiki berkat kerja sama pemangku kepentingan terkait, namun BCA mengaku masih membutuhkan waktu untuk mengisi ATM yang sempat tidak berfungsi. Salah satunya adalah pengosongan mesin ATM yang sebelumnya mengalami gangguan.

“Setelah ATM tersambung, masih diperlukan beberapa hal teknis, antara lain mengisi ATM yang off. Dikosongkan untuk keamanan,” katanya.

Unik, Seragam Kantor dari Tenun Ikat Rancangan Didiet Maulana

Maka dari itu, BCA memutuskan untuk memperpanjang waktu pembebasan tarik tunai antarbank. Dengan demikian, maka nasabah BCA yang menarik tunai di bank lain, tidak akan dikenakan biaya sebesar Rp6.500, seperti yang biasa dikenakan sebelumnya.

“Biaya tetap dipotong saat transaksi, namun akhir bulan akan dikembalikan kepada rekening nasabah,” ujarnya. (one)

Darmawan ditangkap Kepolisian Resort Depok usai ganjal ATM.

Hidup Mewah, Sekretaris RT Ini ternyata Pelaku Ganjal ATM

Darmawan berhasil menggasak uang hingga Rp61 juta.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2018