Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 11 September 2017 | 23:11 WIB
  • Meikarta Sabet Lagi Penghargaan Inovasi Marketing

  • Oleh
    • Rochimawati,
    • Chandra G. Asmara
Meikarta Sabet Lagi Penghargaan Inovasi Marketing
Photo :
Ilustrasi Kawasan di Meikarta

VIVA.co.id – Meikarta, sebuah kota terpadu berskala internasional yang dikembangkan Lippo Group, kembali menerima penghargaan dalam ajang Bank Tabungan Negara Golden Property Award.

Meikarta berhasil menyabet penghargaan dengan kategori The Breakthrough Penomenal Marketing Campaign.

Direktur Utama BTN Maryono mengungkapkan, Meikarta menjadi satu di antara proyek baru yang berhasil dikembangkan dengan matang. Meskipun terbilang belum lama dipasarkan, namun Meikarta mampu membuktikan keseriusannya dalam menyediakan hunian layak bagi masyarakat.

“Ada pengembang yang dilihat kualitasnya, ada yang dilihat marketingnya, termasuk konsep hunian yang ditawarkan,” kata Maryono, Jakarta, Senin malam, 11 September 2017.

BTN Golden Property Award merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada pelaku bisnis properti. Penghargaan ini diberikan kepada para insan properti dan pengembang yang berkinerja positif, menjaga momentum pertumbuhan bisnis properti, termasuk mengawal program pemerintah.

Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda menilai, pembangunan kota-kota baru seperti Meikarta memang sudah saat mendesak untuk dilakukan. Apalagi, adanya kota baru mampu memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perekonomian nasional.

“Meikarta punya harapan bisa menjadikan rumah yang sangat layak bagi warga Indonesia,” kata Ali dalam kesempatan yang sama.

Chief Executive Office Lippo Group James Riady pun tak memungkiri, proyek prestisius yang diperkirakan menelan biaya investasi ratusan triliun itu telah menarik minat sejumlah masyarakat. Apalagi, proyek tersebut nantinya akan dikelilingi oleh enam infrastruktur strategis pemerintah.

Meskipun saat ini belum sepenuhnya rampung, namun dalam dua bulan terakhir, James mengakui bahwa ada setidaknya 130 ribu unit apartemen yang ditawarkan telah ludes terjual.

Sementara itu, konsumen yang saat ini sudah memasuki tahap cicilan mencapai 32 ribu unit. “Ini suatu terobosan besar, dan saya yakin akan banyak kelompok lain yang mengikuti,” kata James.