Menhub Sebut BUMN Pendorong Kemajuan Ekonomi RI

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebutkan, kehadiran BUMN merangsang kondisi ekonomi di Indonesia semakin membaik. Banyak talenta terbaik lahir dari BUMN. 

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

"Saya merasa terhormat di sini, saya yakin, bukan karena saya jadi menteri, tapi banyak talenta yang luar biasa di BUMN karena secara pengetahuan cukup baik, secara integrtias teruji, dan tertempa dengan luar biasa," ujar Budi Karya saat Anugrah BUMN ke-6, di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam, 15 September 2017. 

Budi menambahkan, pimpinan BUMN yang terlatih secara politik dan dalam persaingan bisnis, menjadikan mereka juga berkompeten mengisi kabinet. 

Erick Thohir Klaim Temukan 53 Kasus Korupsi di BUMN

"Oleh karenanya apa yang dilakukan malam ini sangat relevan untuk merangsang kita tumbuh, dengan ukuran yang baik, dengan suatu pemaparan yang baik tentunya ini jadi suatu bench marking kita ada dimana," kata Budi.

Menurutnya, kondisi inflasi yang rendah dan penghargaan dari dunia internasional, tak lain juga karena peranan BUMN yang mendorong perkonomian Indonesia untuk tetap maju. 

Hutama Karya Mohon Uang Muka Proyek Dikembalikan Jadi 20 Persen

"Penilaian yang baik, serta dorongan dari BUMN untuk berinvestasi dan berkreasi jadi hal yang membuat negara kita jadi baik, oleh karenanya marilah kita berinvestasi di mana pun itu," ujar Budi.

Dia menambahkan, "Baik mereka yang berkiprah di kabinet, atau jadi profesional yang luar biasa, kita sama saja. Kita diamanahi oleh negara kita untuk memberikan yang terbaik."

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021