Ratusan Penumpang Ikut Uji Coba Skytrain Bandara Soetta

Ratusan Penumpang Ikuti Uji Coba Skytrain Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA.co.id – Angkasa Pura (AP) II menggelar simulasi penggunaan Skytrain di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, 16 September 2017. Kereta canggih berbasis teknologi Automated Power Mover System (APMS) ini memiliki kapasitas 170 penumpang dalam satu rangkaian kereta yang terdiri dari dua gerbong.

Pengoperasian Skytrain Bandara Soetta Diperpanjang, Intip Jadwalnya

"Untuk kapasitas ada 170 dengan ketersedian 10 kursi yang diprioritaskan untuk para lanjut usia (lansia) dan juga ibu hamil," ujar Publik Relation Manager PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano.

Uji coba tersebut melibatkan jajaran Angkasa Pura II yakni, helper, Avsec, customer service, dan komunitas bandara. Rute kereta canggih tersebut pun nantinya, mulai dari Terminal 3 ke Terminal 2, dan sebaliknya.

AP II Activates Skytrain Soetta Airport Special for Eid Transport

"Simulasi ini akan terus kita lakukan satu hari full. Hal ini dilakukan untuk mengecek teknis-teknis yang dianggap masih kurang," ujar Yoda.

Diketahui, direncanakan besok, Minggu, 17 September 2017, kereta tanpa awak pertama di Indonesia ini akan diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi untuk nantinya dapat langsung dioperasikan pihak Angkasa Pura II secara umum. (mus)

AP II Aktifkan Skytrain Bandara Soetta Khusus Angkutan Lebaran
Skytrain di China.

Bikin Kejutan lagi, China Luncurkan Skytrain Pertama dan Saingi Jepang

Skytrain pertama China dapat berjalan maksimal 70 km per jam dan mampu mengangkut sebanyak 200 orang penumpang.

img_title
VIVA.co.id
29 Agustus 2022