Usai Bandara Soetta, Skytrain Hadir di Ngurah Rai Bali

Penampakan Skytrain Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA.co.id – Kereta canggih berbasis teknologi Automated Power Mover System (APMS), atau skytrain ini nantinya, tak hanya ada di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, Skytrain nantinya akan ada di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

"Selanjutnya akan ada di Bali. Hal ini dilakukan mengingat, bandara tersebut akan kita tingkatkan dari 20 juta pengunjung menjadi 40 juta pengunjung," ungkap Budi, usai meresmikan Skytrain Bandara Soetta, Tangerang, Minggu 17 September 2017.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Ia mengungkapkan, pembangunan skytrain di Pulau Dewata tersebut masih dalam tahap kajian, sehingga dirinya belum bisa memastikan kapan kereta canggih tanpa awak tersebut akan dihadirkan.

"Kita tidak dapat pastikan kapan namun, Skytrain yang di bandara ini sebagai penunjang fasilitas pelayanan pada para pengguna jasa perhubungan udara," ujar Budi.

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia

Perlu diketahui, saat ini skytrain di Bandara Soetta sudah dapat dinikmati para penumpang yang akan berpindah atau transit dari terminal 3 ke terminal 2 atau sebaliknya.

Skytrain yang baru beroperasi di Bandara Soetta hari ini terdiri dari dua rangkaian yang dapat mengangkut penumpang sebanyak 170 orang sekali jalan. (asp)

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023