Menhub Akan 'Jualan' Proyek Infrastruktur ke Investor Asing

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana menawarkan sejumlah proyek transportasi yang saat ini tengah dikembangkan oleh pemerintah dalam acara Asia-Europe Meeting Transport Ministers Meeting (ASEM TMM) ke-4.

Luhut: Dulu Mobil di Indonesia Dikuasai Jepang, Sekarang Kita Buka Brand Mana Aja

Acara akbar itu akan dihelat di Nusa Dua, Bali, pada 26-28 September 2017.

“Minggu depan akan ada pertemuan para menteri perhubungan. Kami akan kumpulkan bandara dan pelabuhan yang berpotensi untuk dikerjasamakan," katanya, di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu 24 September 2017.

Jokowi Minta Badan Usaha OIKN Gandeng INA untuk Tarik Investor Asing

Beberapa proyek yang akan ditawarkan kepada para calon investor di antaranya adalah Bandara Internasional Kualanamu, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Kaltim, serta Bandara Internasional Lombok, NTB.

Adapun sejumlah pelabuhan yang akan ditawarkan ke investor antara lain Pelabuhan Kuala Tanjung, Pelabuhan Kijing, Pelabuhan Lombok, sampai dengan Pelabuhan Makassar.

Invetasi di IKN Capai Rp 41,4 triliun, OIKN: Kepercayaan Investor Kuat

"Tidak hanya bandara dan pelabuhan, proyek kereta api juga akan kami tawarkan kepada investor yang hadir di acara ASEM TMM nanti. Kereta Api Bandung, Kereta Api Dalam Kota, Kereta Api Surabaya, dan ketiga adalah Kereta Api Makassar yang langsung ke Pare-Pare,” tuturnya. (ase)

Delegasi Kazakhstan didampingi Dubes M. Fadjroel Rachman, mengunjungi IKN untuk kedua kalinya untuk menjajaki investasi. (Dok. OIKN)

Perusahaan Konstruksi Terbesar Asal Kazakhstan Jajaki Minat Investasi di IKN

Delegasi perusahaan konstruksi terbesar di Asia Tengah yang berasal dari Kazakhstan, BI Group, mengunjungi IKN Nusantara

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024