Curhat Jonan, Jadi Menteri ESDM Malah Tak Dikenal Orang

Menteri ESDM Ignasius Jonan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Ignasius Jonan telah menempati jabatan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sejak perombakan kabinet kerja tahun lalu. Sebelumnya Jonan, menjabat sebagai Menteri Perhubungan dan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Sido Muncul

Di masyarakat, Jonan mengatakan tak begitu dikenal sebagai Menteri ESDM. Ia mengaku justru lebih dikenal sebagai Direktur Utama PT KAI.

"Saya sampai sekarang kalau ketemu orang di mal atau jalan raya kalau minta foto dengan saya itu enggak pernah bilang pak Menteri ESDM minta foto. Tapi, pak Dirut KAI ya. Jadi yang dikenal kereta api nya," kata Jonan dalam acara Pertambangan dan Energi Expo 2017 di JW Marriot Hotel, Jakarta, Selasa 26 September 2017.

Ignasius Jonan Diangkat Jadi Komisaris Unilever

Jonan pun menyampaikan bahwa ajang Pertambangan dan Energi Expo 2017 ini merupakan inisiatif dari Mantan Menteri ESDM, Purnomo Yusgiantoro agar sektor ini lebih dikenal masyarakat.

"Ini inisiatif pak Purnomo untuk supaya sektor ini bisa lebih dikenal masyarakat," kata Jonan.

Ignasius Jonan Kunjungi Mako Korps Marinir, Bawa Oleh-oleh Esemka

Untuk itu, Jonan berharap sektor ini dapat menjadi semakin dikenal. Sektor ini disebutnya merupakan sektor yang agak tertutup dibandingkan dengan sektor perhubungan.  

"Sektor ini sudah lama menurut saya adalah sektor yang agak tertutup. Beda dengan misalnya, sektor transportasi itu beda. Kalau transportasi semua orang kenal." (mus)

Mantan Menhub Ignatius Jonan saat menerima Brevet Kapal Selam

Ignasius Jonan Kenang Upacara di Dalam Lambung KRI Nanggala 402

Iqnasius Jonan pernah merasakan upacara pemberian brevet hiu kencana di dalam lambung kapal selam KRI Nanggala 402.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2021