Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 08:42 WIB
  • Bidik Jakarta Timur, Astra Land Investasi Rp20 Triliun

  • Oleh
    • Raden Jihad Akbar
Bidik Jakarta Timur, Astra Land Investasi Rp20 Triliun
Photo :
  • Dokumentasi Astra Modern LAnd.
Kota Mandiri Astra Moderen Land.

VIVA.co.id – PT Astra Modern Land akan meluncurkan proyek township seluas 70 hektare yang diberi nama Asya di kawasan Jakarta Timur, dan terletak di tepi danau seluas 15 hektare. Peluncuran proyek Asya akan dilakukan pada akhir November 2017 mendatang.
 
Presiden Direktur Astra Modern Land, Wibowo Muljono, seperti dikutip dari keterangan resminya, Selasa 10 Oktober 2017, mengaku nilai investasi Asya ini sebesar Rp20 triliun. Investasi itu digelontorkan dalam jangka waktu 15 tahun ke depan. 

“Kami melihat potensi dari Jakarta Timur sangat besar. Salah satunya adalah jaringan dan akses infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya,” ujar Wibowo. 
 
Sebagai informasi, Astra Modern Land merupakan perusahaan yang dikelola bersama antara PT Astra Land Indonesia  (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd) dan PT Mitra Sindo Makmur (anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk).
 
Proyek Asya sendiri meliputi perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik, dengan total gross floor area lebih dari satu juta meter persegi. Selain itu, memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektare.
 
Chief Marketing Officer Astra Modern Land, Joe Christian menambahkan, Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur. Keberadaan danau seluas 15 hektare akan menjadi nilai tambah bagi proyek Asya, karena dapat membuat Asya menjadi kawasan yang nyaman sebagai tempat tinggal. 
 
“Kita bisa memanfaatkan danau sebagai tempat untuk bersantai. Udara sejuk yang ada di sana dapat membuat pikiran kembali segar, setelah aktivitas sehari-hari. Kehadiran danau yang indah, sebagai ‘oasis’ di tengah kota dan beberapa ruang hijau yang luas, meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi penghuni dan lingkungan Asya,” ujar Joe.
 
Kawasan residensial Asya juga akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security, Finger Print Access and CCTV. Sementara itu, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan paripurna bagi penghuni, penghuni Asya dapat menikmati fasilitas dua Club House.
 
Untuk fasilitas komersial terdapat pusat perbelanjaan AEON Mall seluas 165 ribu meter persegi yang telah dibuka sejak 30 September 2017, modern market, food garden. Lalu, fasilitas pendidikan di dalam kawasan sudah tersedia antara lain Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus. Sedangkan di sekitar kawasan terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. 

Sementara itu, untuk fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit, serta Mitra Keluarga. (asp)