Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:22 WIB
  • Rusun Stasiun Pasar Senen Dibangun, 480 Unit untuk MBR

  • Oleh
    • Dusep Malik,
    • Fikri Halim
Rusun Stasiun Pasar Senen Dibangun, 480 Unit untuk MBR
Photo :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
Menteri BUMN dan Menteri PUPR saat resmikan TOD di Stasiun Pondok Cina.

VIVA.co.id – PT Wijaya Karya Tbk atau WIKA bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia mengembangkan Transit Oriented Development (TOD) di kawasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di lokasi itu akan dibangun sebanyak tiga tower rumah susun dengan nilai investasi Rp500 miliar.

Pembangunan ini dimulai dengan adanya Groundbreaking TOD Stasiun Pasar Senen yang disaksikan langsung oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno beserta dengan jajaran direksi perusahaan.

Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo mengatakan, pembangunan ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan dan mempermudah akses bagi masyarakat mempunyai hunian di dekat stasiun.

"Semoga bisa berjalan lancar lebih cepat memenuhi, membantu program pemerintah mengadakan sejuta rumah," kata Bintang di kawasan Stasiun Pasar Senen, Selasa 10 Oktober 2017.

Ia juga berharap, dengan dibangunnya TOD Pasar Senen akan bisa membantu mengurangi kemacetan-kemacetan lalu lintas yang terjadi belakangan ini. TOD ini dibangun dengan konsep terintegrasi dengan moda transportasi lainnya.

Rumah susun ini, satu tower untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan 480 unit. Sementara dua tower lainnya dengan jumlah 882 unit apartemen untuk masyarakat menengah ke atas dan kawasan komersil.

"Luasan masing-masing unit nett-nya 30 meter persegi," jelasnya.