Buka Trade Expo, Jokowi Pamer Daya Saing RI Naik

Trade Expo 2017.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo resmi membuka Trade Expo Indonesia 2017. Dalam kesempatan itu, Jokowi pamer peringkat indeks daya saing Indonesia naik dari 41 ke 36. 

Trade Expo Indonesia 2021, Belanda Beli Pakan Burung dari RI

Peningkatan daya saing itu, kata Jokowi, buah yang dihasilkan dari pembangunan infrastruktur dan konektivitas selama tiga tahun terakhir. Pembangunan itu juga ditegaskan tidak lepas dari peran swasta. 

"Buktinya dalam world competitiveness index 2017, posisi Indonesia berada di 36 naik dari posisi 41 tahun sebelumnya," kata Jokowi dalam sambutannya di Indonesia Covention Exhibition (ICE), Tanggarang, Rabu 11 Oktober 2017. 

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Semakin berkembangnya infrastruktur di Indonesia menurutnya, akan mendorong sektor Industri di masa depan. Sehingga bisa membawa Indonesia menjadi negara maju. 

Lebih lanjut Jokowi menyatakan, tanda-tanda Indonesia bisa menjadi negara maju sudah terlihat saat ini. Berkaca pada pengalaman Korea Selatan, Indonesia telah berada di posisi transaksi seperti pada saat negari ginseng itu berkembang menjadi negara maju.

Arab Saudi Borong Produk Makanan RI, Meksiko Kepincut Mie Instan

"Kondisi Indonesia saat ini sama seperti Korea (Selatan), saat pertama kali bangkit menuju negara industri dunia," kata Presiden.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021