Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 12 Oktober 2017 | 00:24 WIB
  • Jual Beli Emas, Aplikasi Tamasia Tawarkan Bisnis Syariah

  • Oleh
    • Toto Pribadi,
    • Fikri Halim
Jual Beli Emas, Aplikasi Tamasia Tawarkan Bisnis Syariah
Photo :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim
Aplikasi jual beli emas syariah, Tamasia

VIVA.co.id – Telah hadir aplikasi jual beli emas secara syariah, Tamasia. Aplikasi ini merupakan hasil kerja sama dengan PT Antam Tbk sebagai mitra dalam penyediaan produk emas dengan kualitas tinggi.

Co-Founder & CEO Tamasia, Muhammad Assad mengatakan bahwa visi perusahaannya ke depan adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi emas untuk masa depan.

"Untuk itu, Tamasia adalah solusi jual beli emas yang murah, mudah dan terpercaya," kata Assad dalam soft launching di Jakarta Selatan, Rabu kemarin 11 Oktober 2017.

Hadir dalam peluncuran tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Salahuddin Uno, dan sejumlah tokoh pengusaha seperti Ilham Habibie, Anindya Novyan Bakrie, dan beberapa pengusaha lainnya.

Assad menerangkan bahwa Tamasia adalah platform aplikasi digital yang memberikan fasilitas kepada pelanggan dalam jual beli emas, titip emas dan simpan emas yang dijalankan berdasarkan sistem syariah.

Platform ini menawarkan pembelian emas mulai dari 1 gram hingga 1.000 gram, yang bisa dibayarkan secara berkala hingga 24 bulan dengan nominal angsuran yang murah dan terjangkau.

"Dengan nominal angsuran yang sangar terjangkau mulai Rp1.000 per hari, pelanggan sudah bisa mendapatkan emas," kata dia.

Aplikasi ini, sambung dia, juga menawarkan sistem komisi atau bagi hasil yang menjanjikan untuk para reseller. Dari sisi keamanan, emas yang dibeli akan disimpan dan diasuransikan di PT Antam Tbk sebagai corporate partner Tamasia.

Ia menambahkan, aplikasi ini memiliki 3 keunggulan, diantaranya, pertama, menggunakan aplikasi teknologi yang canggih aman, dan mudah digunakan yang didedikasikan untuk memberikan user experience bagi setiap pelanggan yang membeli emas.

"Kedua, model bisnis ini dijalankan secara syariah agar lebih terpercaya dan tidak memberatkan pelanggan. Ketiga, kami menawarkan peluang kerja sama bagi masyarakat Indonesia yang ingin menambah penghasilan dengan menjadi reseller Tamasia," kata penulis buku Notes From Qatar tersebut.