BEI Hentikan Sementara Perdagangan Saham Kioson Indonesia

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara kegiatan perdagangan saham PT Kioson Komersial Indonesia Tbk (KIOS), pada perdagangan saham hari ini. Langkah itu dilakukan karena adanya peningkatan harga saham secara kumulatif secara signifikan dalam beberapa hari ini.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa 17 Oktober 2017, penghentian sementara perdagangan saham KIOS dan Waran seri I KIOS-W itu dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai. 

"Dengan tujuan memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang, berdasarkan informasi yang ada dalam memutuskan investasinya di saham KIOS dan waran seri I KIOS-W," ujar Kadiv Operasional Perdagangan BEI, Eko Suswanto. 

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Sebagai informasi, Kioson merupakan perusahaan di bidang perdagangan online dan teknologi atau e-Commerce. Perusahaan ini baru mencatatkan sahamnya pada 5 Oktober lalu. 

BEI pada 12 Oktober lalu, telah merilis pengumuman terjadinya unusual market activity (UMA) dalam transaksi perdagangan saham KIOS. UMA terindikasi karena adanya peningkatan harga saham yang dinilai tidak wajar. 

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Berdasarkan catatan BEI, harga saham KIOS dibanderol Rp450 per lembar saham pada 5 Oktober 2017. Pada Senin 16 Oktober kemarin, saham KIOS tercatat telah naik menjadi Rp2.120 per lembar saham. 

Artinya dalam 10 hari perdagangan, harga saham KIOS naik lebih empat kali lipat. Frekuensi transaksi saham tersebut juga naik signifikan dari 21 transaksi pada saat pencatatan perdana, naik menjadi 418 transaksi pada perdagangan kemarin.  (mus)

BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024