SPBU VIVO Bakal Buka di Jabodetabek Hingga Maluku

SPBU Vivo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rianto

VIVA – Stasiun pengisian bahan bakar umum, atau SPBU VIVO hari ini diresmikan oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan. SPBU pertamanya terletak di Cilangkap, Jakarta Timur.

Bank Mandiri Perketat Syarat Kredit Industri yang Tak Ramah Lingkungan

Coorporate Communication PT Vivo Energy Indonesia Maldi Al Jufrie mengatakan, usai membuka SPBU di daerah Cilangkap, pihaknya akan segera membangun enam hingga tujuh SPBU lainnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

"Tahun ini sekitar enam sampai tujuh SPBU di Jabodetabek. Ada di Bekasi, Bintaro Sektor 2 dan 7, Cilandak dan lainnya," kata Maldi di lokasi peresmian, Kamis 26 Oktober 2017.

Jokowi Minta Produksi Industri Makin Ekspansif

Bahkan, kata Maldi, pihaknya telah membangun konstruksi pembangunan SPBU di luar pulau Jawa. "Di akhir tahun ini, kita sudah konstruksi di luar Jawa. Ada di Maluku di pulau Obi sama di Pulau seram. Ada tiga," ujarnya.

Mengenai nilai investasi pembangunan SPBU VIVO ini, ia tidak menjelaskan secara rinci. Tetapi, menurutnya, setiap SPBU memiliki nilai investasi yang berbeda. 

Nihil Kecelakaan Dian Swastatika Diganjar Penghargaan dari Menaker

"Tergantung aset juga. Kalau ngomongin dispenser paling Rp10-20 miliar tergantung jumlah dispenser di luar aset," katanya.

Ilustrasi energi terbarukan.

RI Masuk Jajaran Negara ASEAN yang Lambat Genjot EBT, Ini Solusinya

Dasar hukum yang menyeluruh bisa akselerasi pengembangan EBT.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2020