Donald Trump Tunjuk Jerome Powell Jadi Bos Fed

Kandidaat Gubernur The Fed, jerome Powell
Sumber :
  • REUTERS/Joshua Roberts

VIVA – Presiden Donald Trump menunjuk Anggota Dewan Gubernur Bank Sentral Amerika Serikat (The Fed), Jerome Powell menggantikan Janet Yellen sebagi Gubernur Federal Reserve. Penunjukan ini menandakan berlanjutnya kehati-hatian arah kebijakan moneter yang diterapkan. 

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Dilansir dari Reuters, Jumat 3 November 2017, Powell (64) adalah seorang pengacara dan bankir yang ditunjuk menjadi dewan Fed pada 2012 oleh Presiden Barack Obama. 

Trump di Gedung Putih, Kamis waktu setempat menggambarkan bahwa Powell adalah sosok yang cerdas dan berkomitmen untuk meneruskan prestasi Yellen dalam mendorong ekonomi AS  setelah krisis keuangan 2007-2009.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

"Jika kita ingin mempertahankan semua kemajuan ini, ekonomi kita memerlukan kebijakan moneter yang sehat dan pengawasan yang hati-hati," ujar Trump. 

Powell diketahui telah bekerja sama dengan Yellen selama lima tahun terakhir, mendukung kebijakan moneter dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga berbagi kekhawatiran dengan Yellen terkait inflasi dan sangat berhati-hati dalam menaikkan suku bunga. 

Harga Emas Hari Ini 31 Januari 2022: Global dan Antam Turun

Sebagai informasi, masa kerja Yellen sebagai Gubernur Fed akan berakhir pada Februari 2018, setelah pada 2014 mulai menjabat.

"Kami membutuhkan kepemimpinan yang kuat dan mantap di Federal Reserve. Dia (Powell) akan memberikan hal itu," tegas Trump. (hd)

Emas batangan di Pabrik Logam Mulia Sekunder Shchyolkovo.

Harga Emas Hari Ini 3 Maret 2022: Global dan Antam Kompak Stagnan

Harga emas Antam tercatat tak bergerak atau stagnan, sehingga tetap dibanderol sebesar Rp987 ribu per gramnya.

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2022