Sapphire Tower di Apartemen Sentra Timur Terjual 70 Persen

Topping Off Sapphire Tower Sentra Timur Residence.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA – Proyek Kerja Sama Operasi PT Bakrie Pangripta Loka bersama Perum Perumnas, Sapphire Tower, telah berhasil terjual setidaknya 70 persen dari unit yang tersedia di Apartemen Sentra Timur. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Project Director Sentra Timur Residence, Windoko mengungkapkan, dari 607 unit yang hampir selesai pembangunannya, telah berhasil terjual sekitar 400 unit.

"Untuk penjualan saat ini sudah sekitar 70 persen. Ya, 400-an sekian unit, sekitar itu," kata dia, usai seremoni topping off di Sentra Timur Jakarta Timur, Kamis 23 November 2017.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

Adapun pendapatan yang berhasil diraup, setidaknya mencapai sekitar Rp200 miliar. Kemudian, serah terima kepada penghuni diharapkan dapat dilakukan pada tahun depan.

"Harusnya kan April 2019, tetapi kita optimis di akhir tahun 2018, bisa serah terima. Dengan progres yang ada ini, kita optimis," ujar dia.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Ia mengatakan, secara kualitas, Sapphire Tower memang lebih baik ketimbang konstruksi tower sebelumnya. Misalnya saja, untuk spesifikasi bangunan yang menggunakan bata terpilih untuk kamar mandi dan fasad yang mayoritas menggunakan unsur kaca dan menggunakan konsep modern dan elegan.

"Target awal tahun, kita akan bikin show unit secara riil. Mungkin, harus dijelaskan nanti kamar mandi sesuai spesifikasi tower lama. Bahkan, secara kualitas, mungkin teman-teman sekilas saja sudah bisa membandingkan," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tipe yang dijual bervariasi mulai dari tipe studio, tipe 26 meter persegi, tipe 36 m2, tipe 56 m2 hingga tipe 62 m2. Varian ini akan menyesuaikan struktur bangunan.

"Kemudian, sistem lainnya misalnya lift access card sudah jadi bagian dari tower ini. Kalau tower sebelumnya, itu kan enggak ada. Jadi, sekarang kita upgrade untuk bisa access card," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya