Negara Tantang Bukalapak Miliki 5 Juta Pelapak di 2019

Pendiri Bukalapak, Achmad Zaky.
Sumber :
  • Bukalapak

VIVA – Marketplace Bukalapak menjalin kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM (KUKM) untuk memajukan bisnis pelapak di Bukalapak.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Kerja sama yang akan dilakukan adalah 100 pelapak boleh menjajakan produk 'best seller' secara offline di Gedung Smesco, salah satu gedung yang dikoordinasi oleh Kementerian KUKM.

"Komunitas Bukalapak bisa juga pakai Smesco untuk UKM," ujar Menteri KUKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Lapangam Gedung Aldiron, Jakarta, Sabtu, 25 November 2017.

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Lebih lanjut, Puspayoga mengatakan, marketplace Bukalapak, merupakan salah satu platform yang terus berkembang. Dari pelapak yang jumlahnya hanya ratusan, kini menjadi jutaan, tepatnya dua juta pelapak.

"Saya tanya 2018 bisa lima juta? Mungkin bisa atau paling tidak empat juta," ucap Puspayoga.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Target yang optimis pun disampaikan oleh pendiri dan CEO Bukalapak, Achmad Zaky. Menurutnya, masih banyak pelaku UKM di Kota dan Kabupaten yang belum merambah ranah digital atau melek digital.

"Kita targetkan 3-4 juta lah sampai 2019," ujar Zaky.

Diketahui, nota kesepahaman antara Kementrian KUKM dan Bukalapak dilakukan saat gelaran Kopdar Akbar 2017. Merupakan acara komunitas para pelakak di Bukalapak untuk saling berbagi pengalaman berjualan online. Kopdar Akbar 2017 ini dihadiri oleh 5.000 pelapak dan pengguna Bukalapak di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya