Kementerian ESDM: Negosiasi Freeport Harus Selesai Desember

Tambang Freeport di Papua.
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Adimaja

VIVA – PT Freeport Indonesia dan Pemerintah Indonesia menyepakati negosiasi nilai divestasi saham Freeport akan selesai Desember 2017.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

Executive Vice President PT Freeport Indonesia, Tony Wenas mengharapkan, semua deal bisa disepakati paling lambat akhir tahun ini. Deal tersebut juga termasuk dengan poin pembangunan smelter.

"Mudah-mudahan (Desember) bisa selesai. Iya ada lah kemajuan signifikan. Kemajuannya cukup cepat dalam banyak hal. Kita pembicaraannya lebih intens dan struktur, lebih mengerucut dalam semuanya," kata Tony usai rapat bersama Komisi VII DPR, Jakarta, Senin 27 November 2017.

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

Terkait hal ini, Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Bambang Gatot Ariyono mengatakan, saat ini sudah ada kemajuan negosiasi. Tapi ia enggan menjelaskannya secara detail. "Kan ini masih proses negosiasi. Enggak bagus kalau kita rigid sekarang. Ya Desember. Harus selesai Desember," kata Bambang. 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

Salah satu tantangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka nanti adalah persoalan konflik di Papua. Jusuf Kalla yang pernah tangani konflik Aceh, ikut memberi saran

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024