VIVA Raih Predikat 'Best Role of Stakeholders' dari IICD

VIVA raih predikat 'Best Role of Stakeholders' dalam ajang IICD.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – PT Visi Media Asia (VIVA) masuk dalam daftar Top 50 Emiten dengan kapitalisasi pasar menengah terbaik dalam ajang penganugerahan yang digelar Indonesian Institute for Corporate Directorship (IICD). Hasil itu  berdasarkan penilaian ASEAN Corporate Governance Scorecard.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Tak hanya itu, VIVA bahkan juga menyabet gelar Best Role of Stakeholders Midcap atau perusahaan yang memiliki tanggungjawab tinggi yang memberi manfaat kepada sekitar dan pemangku kepentingan lainnya. Penghargaan kepada VIVA diberikan IICD, di Ballroom Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat.

Corporate Secretary PT Visi Media Asia Tbk, Neil Ricardo Tobing mengatakan, predikat ini merupakan prestasi yang membanggakan dan patut disyukuri.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

"Alhamdulillah, kami juga mendapat penghargaan sebagai perusahaan terbaik bertanggung jawab dan menjamin role daripada stakeholder management sehari-hari dalam pengawasan PT Visi Media Asia Tbk. Jadi kami sangat bersyukur," kata Neil di Hotel Pullman Jakarta, Senin malam, 27 November 2017.

Neil menegaskan, pencapaian ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi VIVA. Meski merupakan perjalanan yang tak akan berhenti sampai di sini. Ke depan, kata dia, harus bisa bekerja lebih keras lagi untuk mendapat hasil yang semakin baik tiap waktu.

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore

"Ini merupakan perjalanan merupakan journey dari waktu ke waktu, tentunya kita terus meningkatkan diri, kemudian mempererat, memperkuat role dari stakeholder, shareholder, pemirsa, karena kita perusahaan media untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas, meningkatkan good corporate, governance, di PT Visi Media Asia Tbk," ujarnya.

Neil juga membagi kisi-kisi mengapa VIVA dapat mendapatkan gelar tersebut. Salah satu faktornya yakni karena adanya transparansi yang dilakukan di lingkungan perusahaan.

"Sebenarnya transparansi. Jadi setiap cost production yang akan kita lakukan selalu kita informasikan kepada seluruh stakeholders. Stakeholders diberikan waktu, diberikan tempat untuk memberikan masukan, sehingga ke depannya cost production yang kita lakukan itu benar-benar prudent. Karena transparansi, maka seluruh kegiatan kita menjadi prudent," ujarnya

Target ke depan, VIVA akan terus berkembang dan berimprovisasi. Dengan begitu diharapakan prestasi-prestasi lainnya mampu digenggam VIVA.

"Tentunya kita harus improve. Artinya marketcap kita mudah-mudahan tahun depan meningkat lagi. Kemudian yang kedua kinerja operasionalnya secara otomatis akan meningkat juga, dan yang terakhir PT Visi Media Asia dapat memberikan nilai tambah kepada stakeholder dan shareholder," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya