Bandara Lombok Kembali Ditutup

Ilustrasi Bandara Internasional Lombok
Sumber :
  • Antara/ Budi Afandi

VIVA – Direktorat Jenderal Perhubungan Udara mengeluarkan Notice for Airmen (NOTAM) Nomor B8909/17 terkait penutupan Bandara Internasional Lombok hari ini, Kamis, 30 November 2017. Bandara tersebut ditutup pada pukul 10.37 WITA sampai dengan pukul 00.00 WITA, karena terkena dampak langsung volcanic ash Gunung Agung di Bali.

Super Air Jet Mendarat Perdana di Bandara Bali dan Lombok

Corporate Secretary Angkasa Pura I Israwadi mengatakan, keputusan tersebut ditetapkan setelah dilaksanakannya rapat koordinasi dengan Otoritas Bandara Wilayah IV, Airlines, Ground Handling, Airnav Indonesia serta BMKG pagi tadi. 

Mengacu data terkait pada pukul 08.00 WIB, menunjukkan sebaran abu vulkanik Gunung Agung mengarah ke arah selatan dan tenggara. Debu vulkanik tersebut memiliki kecepatan 10 knots dengan tinggi menutupi ruang udara bandara tersebut. 

Jelang WSBK, Bandara Internasional Lombok Semakin Ramai

"Kami pastinya sudah siap mengantisipasi atas penutupan kembali Bandara Lombok International Airport sesuai dengan standard operating prosedur," ujar Israwadi dikutip dari keterangan resminya, Kamis, 30 November 2017. 

Dia mengatakan, Angkasa Pura I juga telah menyiapkan Bandara Internasional Juanda Surabaya dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang saat ini sudah beroperasi, sebagai bandara alternatif untuk pengalihan penerbangan menuju Lombok. (ase)

Intip Wajah Baru Bandara Lombok Jelang World Superbike 2021
Ruang tunggu terminal Bandara Lombok.

Atmosfer Sirkuit Mandalika Sudah Terasa di Bandara Lombok

Melalui pengamatan kami, Bandara Lombok sudah dipenuhi pengunjung yang hendak ke Sirkuit Mandalika.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021