Turis China Terjebak di Bali, Maskapai ini Kirim Dua A330

Pesawat Airbus tipe A380 miliki maskapai China Southern.
Sumber :
  • Twitter @CSAIRGlobal

VIVA – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mulai kembali dibuka pada Rabu 29 November 2017, pukul 14.28 WITA. Status Volcano Observatory Notice for Aviation atau VONA dari Gunung Agung terlihat mulai membaik dari warna merah ke oranye.

Digerebek Imigrasi, Puluhan WNA China di Bogor Sedang Trading Forex

Atas dibukanya bandara tersebut, sejumlah maskapai penerbangan dalam dan luar negeri langsung memulai aktivitasnya. Dari menerbangkan pesawat yang tertahan hingga menjemput penumpang yang sudah tertahan lama di Bandara Ngurah Rai.

Dikutip dari CRIonline, pada Kamis 30 November 2017, disebutkan maskapai milik Tiongkok ini yaitu China Southtern langsung mengerahkan dua pesawat tipe A330 menuju Bali pada Rabu 29 November kemarin.
 
Pesawat tersebut, masing-masing akan diterbangkan dari Bali menuju Guangzhou dan Shenzen. Rata-rata penumpang yang diangkut oleh maskapai ini adalah para wisatawan asal Tiongkok yang batalkan liburannya karena erupsi Gunung Agung.

Ditolak Negaranya, 208 WN China Tertahan di Bandara Soetta

Adapun total jumlah penumpang asal Tiongkok yang meninggalkan Bali dari 30 November 2017 hingga 7 Desember 2017 berdasarkan data manifes maskapai ini tercatat sebanyak 1.297 orang.

Berdasarkan sumber konsulat China di Denpasar, sejumlah wisatawan asal Tiongkok tersebut sudah ada yang tertahan di Bali sejak 27 November 2017 lalu ketika bandara ditutup karena abu vulkanik menutupi wilayah udara Bali.  

Modus WNA China Sindikat Penipuan, Ngaku Polisi hingga Bantu Investasi

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, Israwadi mengatakan dibukanya Bandara Ngurah Rai tidak lantas membuat maskapai bisa operasikan pesawatnya untuk mengangkut penumpang.

Sebab, maskapai membutuhkan waktu hingga tiga jam setidaknya untuk mempersiapkan operasional. Dan untuk penerbangan perdana setelah Bandara ditutup adalah maskapai Wings Air dengan tanpa penumpang.

Puluhan warga China tiba di Bandara Soekarno-Hatta

46 WN China Kembali Tiba di Bandara Soekarno-Hatta

 Sebanyak 46 WNA China kembali tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 6 Mei 2021

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2021