Robert Pakpahan Jadi Dirjen Pajak Baru

Robert Pakpahan (kiri) dilantik sebagai Dirjen Pajak.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Robert Pakpahan sebagai Direktur Jenderal Pajak yang baru menggantikan Ken Dwijugiasteadi, yang telah memasuki masa pensiun. Robert terpilih menjadi Dirjen Pajak lantaran dianggap cocok untuk mengisi posisi tersebut.

Target Pajak Tercapai, Misbakhun Dorong Pegawai DJP Dapat Intensif

Pelantikan Robert dilakukan di Aula Mezzanine, Gedung Djuanda, Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Acara pelantikan Robert dilakukan Kamis malam, 30 November 2017.

"Saya, Menteri Keuangan Republik Indonesia, resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan baru di lingkungan Kementerian Keuangan," kata Menteri Keuangan saat acara pelantikan.

Dirjen Pajak Tetap Usulkan Tarif PPN Naik Jadi 12 Persen, Tapi...

Sebelum Sri menetapkan Robert, pembawa acara membacakan Surat Keputusan Presiden Joko Widodo tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat tingkat madya di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam surat tersebut, diputuskan bahwa Robert diberhentikan dengan hormat dari jabatan Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu serta diangkat menjadi Direktur Jenderal Pajak Kemenkeu menggantikan Dirjen Pajak yang sebelumnya, Ken Dwijugiasteadi.

Bea Materai jadi Rp10 Ribu, Dirjen Pajak: Sudah 20 Tahun Enggak Naik

Selain melantik Robert, Sri juga melantik pengganti Robert, yaitu Lucky Al Firman sebagai Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu. Mereka juga menyatakan sumpah jabatan di hadapan Sri Mulyani dan pejabat Eselon I lainnya yang hadir sebagai saksi. (one)

Gedung Direktorat Jenderal Pajak

Target 2021 Tercapai, Dirjen Pajak: Alhamdulillah, Setelah 12 Tahun

Direktur Jenderal Pajak Suryo Utomo mengatakan, penerimaan pajak akhirnya mencapai target setelah 12 tahun tidak mencapai target.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2022