Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 4 Desember 2017 | 19:31 WIB
  • Sumatera Bagian Utara Jadi Target BBM Satu Harga

  • Oleh
    • Rochimawati
Sumatera Bagian Utara Jadi Target BBM Satu Harga
Photo :
  • Istimewa
Peresmian SPBU-N untuk satu harga di Sumatera Bagian Utara

VIVA – PT Pertamina kembali merealisasikan pengoperasian SPBU-N di wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) yang menjadi bagian dari Program BBM Satu Harga.

Dua SPBU-N tersebut merupakan dua dari enam titik BBM Satu Harga di Kepuluan Riau. Untuk wilayah Sumatera Bagian Utara, dengan pengoperasian keduanya, genap terdapat enam titik dari target sembilan titik BBM Satu Harga yang sudah beroperasi di Sumatera Bagian Utara, yaitu dua di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, dua di P. Nias, Sumatera Utara, dan dua di Natuna, Kepulauan Riau. 

General Manager MOR I PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono mengungkapkan Pertamina berkomitmen tinggi dalam mendukung program BBM Satu Harga yang dicanangkan pemerintah. Dengan terealisasikannya enam outlet BBM Satu Harga di Sumbagut, Pertamina akan terus melakukan percepatan untuk tiga titik lainnya yang diharapkan tuntas hingga akhir tahun.

Khusus di wilayah Kepulauan Riau, masih terdapat empat titik (tiga titik target awal dan satu titik BBM Satu Harga tambahan) yang masih dalam proses pembangunan di wilayah Kepulauan Riau, yang terletak di Kab Anambas, Kab Bintan, dan dua lokasi di Kab Natuna. 

"Pengoperasian kedua SPBU-N ini menjadi bukti nyata hadirnya Pertamina untuk memenuhi tugas negara mendistribusikan energi hingga ke pelosok negeri, kendati tugas itu bukanlah hal yang mudah namun dengan sinergi yang kuat antara Pertamina, pemerintah, dan investor, perjuangan mewujudkan BBM satu harga di Kab. Natuna akhirnya membuahkan hasil," tutur Erry. 

Sebelum beroperasinya kedua SPBU-N tersebut, masyarakat harus membeli Premium seharga Rp7.500 per liter, sedangkan Solar sekitar Rp6.000 per liter. "Kini dengan dukungan semua stakeholder, mereka dapat merasakan harga yang sama dengan dengan wilayah NKRI lainnya, yaitu Rp6.450 per liter Premium dan Rp5.150 per liter Solar."

  • 98% Pekerja Blok Mahakam Pindah dari Total ke Pertamina
    98% Pekerja Blok Mahakam Pindah dari Total ke Pertamina
  • Pertamina Siap Kelola Blok Mahakam 100 Persen Tanpa Mitra
    Pertamina Siap Kelola Blok Mahakam 100 Persen Tanpa Mitra