Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Selasa, 5 Desember 2017 | 12:04 WIB
  • Gree Meluncurkan AC dengan Watt Terkecil di Kelasnya

  • Oleh
    • Ririn Aprilia
Gree Meluncurkan AC dengan Watt Terkecil di Kelasnya
Photo :
CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia, Mr. Ethan Wu

VIVA – Setelah memberangkatkan para dealer untuk jalan-jalan ke China dan Thailand, PT Gree Electric Appliances Indonesia mengajak para dealer untuk berkumpul bersama di acara ‘Gree Product Launch and Gathering’.

INi merupakan acara wajib setiap tahun, PT Gree Electric Appliances Indonesia mengadakan gathering bagi para dealer, yang pada tahun ini diadakan pada tanggal 24 November 2017.

Bertempat di Sun City Ballroom, tahun ini Gree Indonesia mengusung tema ‘Green Technology Inside’ mengundang para dealer untuk menyaksikan peluncuran tiga produk ramah lingkungan (eco friendly) terbarunya dari berbagai tipe, yaitu C3 (Tipe Low Watt), F1 (Tipe Inverter) dan TS (Tipe Floor Standing).

CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia, Mr. Ethan Wu membuka Gree Product Launch and Gathering dengan memotivasi para dealer dan seluruh Gree family untuk selalu berambisi dalam mengejar mimpi. Beliau juga memiliki harapan AC Gree akan menjadi nomor 1 di Indonesia dalam 2 tahun ini.

Memperkenalkan produk berkualitas terbaru yang ramah lingkungan
Seperti yang sudah kita ketahui, tingginya global warming saat ini menjadi salah satu permasalahan terbesar bagi seluruh dunia.

Gree berkomitmen untuk selalu memberikan inovasi terbaik yang ramah lingkungan dengan terus menerus berinovasi untuk memperbaiki keadaan di bumi ini.

Melanjutkan seri AC Low Watt sebelumnya, Gree C3 mampu mendinginkan ruangan dengan daya listrik yang hanya 290 watt. Gree C3 memiliki kapasitas pendingin yang lebih besar dari COO, yaitu sebesar 5000 Btu/h (untuk ukuran ½ PK), di mana daya listrik COO (seri Low Watt Gree sebelumnya) sebesar 310 watt dengan kapasitas pendingin 4850 Btu/h (ukuran 1/2PK). Hal ini tentunya menjadikan C3 menjadi AC Low Watt berdaya listrik terendah di Indonesia saat ini.

Peluncuran tiga produk AC ramah lingkungan Gree Electric

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, Gree C3 dilengkapi dengan fitur Triple Protection (Fireproof, Leakproof, dan High Temperature Proof) yang bertujuan untuk melindungi bagian indoor maupun outdoor AC dari segala bentuk faktor kerusakan dari luar (seperti air hujan, cuaca panas, hantaman, dll) yang bisa saja merusak bagian dari AC. Fitur perlindungan ini sendiri merupakan pertama kalinya diaplikasikan dalam industri AC sebagai jaminan keamanan bagi pengguna untuk pemakaian jangka panjang.

Merupakan AC tipe inverter versi lebih terjangkau, F1 memiliki tampilan yang futuristic dan elegan. Dengan menggunakan teknik penyemprotan (spraying matt) sehingga terlihat berkilau, indoor unit dilengkapi hiasan gold di kedua sisinya, yang memberi kesan mewah dan indah pada AC Gree F1  ini. Teori aerodinamika juga disematkan untuk mengoptimalkan sirip kipas dari segi bentuk maupun letak yang lebih akurat sehingga membuat unit outdoor maupun indoor lebih sunyi.

Tidak perlu menunggu lama untuk merasakan sejuknya, Gree F1 mempunyai fitur fast-cooling yang dengan sangat cepat dapat membuat suhu dalam ruangan mencapai suhu yang diinginkan, serta menjaga suhu ruangan tetap stabil. Seperti tipe inverter sebelumnya, Gree F1 juga dilengkapi teknologi 1Hz yang berfungsi untuk menjaga AC tetap menyala pada saat suhu ruangan telah sesuai dengan suhu pada AC, serta fitur smart-controlling yang dapat mengatur arus peredaran freon yang akan semakin menghemat listrik.

Memiliki dua pilihan tegangan listrik di ukuran 3 PK, tipe TS tentunya akan menjadi pilihan tepat untuk digunakan di retail maupun di rumah tinggal. Tipe AC floor standing ini dilengkapi fitur self diagnosis di mana status operasi dan kerusakan pada unit dapat terdeteksi secara otomatis dan akan ditampilkan pada layar. Gree TS juga telah meminimalisir bunyi, sehingga penggunaannya cocok untuk di ruangan yang membutuhkan kesunyian seperti perpustakaan.

Ketiga produk yang akan diluncurkan ini telah menggunakan freon R32, generasi terbaru yang cocok dengan kondisi bumi saat ini karena lebih ramah lingkungan (Eco Friendly). Jika dibandingkan dengan freon R22/Freon lainnya, freon R32 dapat mengurangi tingkat pemanasan global sebesar 70%, tidak merusak lapisan ozon bumi, menurunkan tingkat pembuangan karbondioksida, serta mudah didaur ulang (recycle). Freon ini dipercaya juga bisa mengurangi konsumsi listrik sekitar 10%.

Mr. Will Wen, selaku Vice President dari PT Gree Electric Appliances Indonesia dalam speech-nya menjelaskan mengenai perjalanan Gree Indonesia dari awal berdiri di Indonesia yaitu tahun 2015 hingga saat ini. Dengan teknologi canggih, pelayanan dan kualitas produk yang baik, selama dua tahun terakhir ini, Gree Indonesia telah bekerjasama dengan lebih dari 70 project di Indonesia. Gree Indonesia juga meraih beberapa penghargaan untuk teknologi canggih serta layanan purna jualnya. Hal ini tentunya tidak bisa kita raih tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia yang mulai mengenal AC Gree.

Untuk lebih memperkenalkan produk barunya kepada dealer-dealer, PT Gree Electric Appliances Indonesia membagikan beberapa unit produk baru tersebut dalam bentuk doorprize. Selain itu, PT Gree Electric Appliances Indonesia juga memberikan award bagi para dealer berprestasi dengan penjualan terbaik untuk memotivasi para dealer lainnya dalam penjualan.