Sedekahku 100 Juta Dibalas 1 Miliar

Ilustrasi bersedekah.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Mungkin tidak banyak orang yang merasakan seperti yang aku rasakan. Setiap kali bersedekah, langsung dibalas oleh Allah SWT beberapa kali lipat. Awalnya aku tidak pernah menyadari hal ini, aku hanya melakukannya saja tanpa mengharapkan sesuatu balasan dari Allah SWT. Aku hanya ingin selalu menjadi orang yang berguna untuk orang lain saja.

Tanggung Jawab dan Rekonsiliasi Masyarakat Lumban Dolok

Sedekah dalam bentuk harta, benda, dan jasa tidak pernah kupikirkan apakah itu ada balasannya atau tidak. Yang terus aku yakini adalah apa yang aku berikan bisa bermanfaat untuk orang lain yang lebih membutuhkan. Dan tentu saja aku akan mendapatkan pahala untuk tabunganku besok jika aku sudah tiada.

Namun, rupanya setiap kemudahan usaha, dan kemudahan-kemudahan lain yang aku rasakan itu merupakan salah satu efek dari rajinnya aku bersedekah. Pernah suatu ketika, aku bersedekah sebanyak 100 juta. Saat itu aku bersedekah pagi hari, dan subhanallah rupanya tanpa aku sadari Allah SWT membalikannya 10 kali lipat, yaitu sebanyak satu miliar. Seketika itu aku baru sadar bahwa setiap sedekah yang aku lakukan itu rupanya selalu dibalas oleh Allah SWT.

Jokowi Diminta Lerai Konflik Ketua Pramuka dengan Menpora

Setiap kemudahan dan yang lainnya adalah atas apa yang sudah aku keluarkan untuk kebaikan atas nama Allah. Semoga kisah sedekah ini bisa menginspirasi. Dan yang paling penting dalam bersedekah adalah ketika melakukannya jangan pernah berharap kembali. Yang paling terpenting adalah lakukan saja dengan ikhlas, biar nanti Allah yang pasti akan membalasnya. (Tulisan ini dikirim oleh maskoko21)

Ilustrasi.

Pergilah Dinda Cintaku

Maafkan aku yang terlalu berlebihan mencintaimu.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2018