Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Kamis, 15 Juni 2017 | 14:44 WIB
  • Blusukan Ramadan dengan Berbagi Nasi Gratis untuk Kaum Duafa

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Herdian Armandhani
Blusukan Ramadan dengan Berbagi Nasi Gratis untuk Kaum Duafa
Photo :
Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (NKNB) berbagi nasi gratis untuk kaum duafa.

VIVA.co.id – Komunitas Ketimbang Ngemis Bali (KNB) mengadakan kembali kegiatan blusukan yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Kegiatan blusukan kali ini diadakan pada hari Selasa, 13 Juni 2017 yang berlokasi di pemukiman pemulung di Jalan Pulau Bungin, Denpasar.

Dalam kegiatan blusukan yang diikuti oleh pengurus dan relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali ini dibagikan puluhan nasi kotak sebagai hidangan berbuka puasa untuk kaum duafa yang tinggal di pemukiman pemulung tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, pengurus dan relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga menjenguk salah seorang pejuang kehidupan yang masih bekerja dengan halal di usia senjanya. Sosok pejuang yang dimaksud adalah Kakek Maryam, yang berprofesi sebagai pengumpul barang bekas.

Saat berjumpa dengan Kakek Maryam di kediamannya yang semi permanen, selain memberikan nasi kotak, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali juga memberikan bingkisan kasih Tunjangan Hari Raya (THR) untuk digunakannya dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. THR yang diberikan untuk Kakek Maryam merupakan donasi yang dikumpulkan komunitas Ketimbang Ngemis Bali dari para dermawan yang selalu mendukung kegiatan komunitas sosial itu.

Faiq Miftahul Amali, salah seorang pengurus Komunitas Ketimbang Ngemis Bali yang ditemui di lokasi blusukan Ramadan mengatakan bahwa agenda blusukan Ramadan merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Komunitas Ketimbang Ngemis Bali yang ke-2.

Di bulan suci Ramadan ini, Komunitas Ketimbang Ngemis Bali banyak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan sosok-sosok pejuang kehidupan. “Mudah-mudahan kegiatan sosial yang kami adakan bisa bermanfaat bagi para pejuang kehidupan dan dapat menaikkan standar hidup mereka,” pungkasnya. (Tulisan ini dikirim oleh Herdian Armandhani, Denpasar, Bali)