Download Our Application
A Group Member of VIVA

viva.co.id

  • Senin, 19 Juni 2017 | 13:38 WIB
  • Rimbawan Peduli ala Alumni Fakultas Kehutanan IPB

  • Oleh
    • Elly Herawati,
    • Indarti Bachtiar
Rimbawan Peduli ala Alumni Fakultas Kehutanan IPB
Photo :
Acara Rimbawan Peduli para alumni IPB.

VIVA.co.id – Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang bertakwa dan orang-orang yang berbuat kebaikan. (QS. An-Nahl, 16:128). Bertempat di Kampus Fahutan IPB Dramaga Bogor yang selalu dirindukan, pada Sabtu lalu, 17 Juni 2017, Himpunan Alumni Fakultas Kehutanan IPB atau HA-E menyelenggarakan acara Rimbawan Peduli.

Acara ini berupa pemberian santunan kepada pensiunan dosen dan pegawai Fahutan IPB, mamang dan bibi yang pernah bekerja di Fahutan IPB dan asrama Fahutan, serta janda dan yatim dari Alumni E yang ekonominya perlu dibantu. Acara ini dikemas dalam bentuk kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama yang dimulai sejak pukul 15.30 sampai 19.00 WIB.

Kegiatan yang dirancang secara mandiri ini merupakan kegiatan bidang sosial yang mendorong sesama alumni untuk menunaikan sebagian zakat mal dan sedekahnya di bulan suci Ramadan. Berdasarkan informasi dari ketua panitia, Teteh Frida (bidang sosial HAE), adapun dana yang sudah berhasil dihimpun dari berbagai alumni sudah lebih dari Rp150 juta. Dana tersebut dihimpun melalui rekening Yayasan HAE-IPB Peduli, Bank BRI cabang Kementerian Kehutanan Jakarta dengan nomor 116701000173305.

“Padahal kegiatan ini baru saja satu minggu direncanakan, tetapi animo alumni untuk berbagi di bulan suci Ramadan ini sudah cukup fantastis. Mudah-mudahan bisa menjadi ladang kebajikan bagi alumni Fahutan. Salam Care dan Respect,” terang M Awriya Ibrahim, selaku ketua umum HA-E IPB.

Dekan Fakultas Kehutanan IPB, Dr. Ir. Rinekso Soekmadi, MSc menyambut gembira acara kepedulian yang diadakan oleh alumni tersebut. “Ini menunjukkan ikatan yang kuat antara alumni dan almamaternya,” tuturnya.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan keluarga besar HA-E IPB di setiap bulan Ramadan. Tujuannya guna memberikan bantuan untuk alumni yang membutuhkan, sakit keras, ataupun para janda dari alumni, serta mamang dan bibi yang mengurus asrama mahasiswa di lingkungan Kampus Fakultas Kehutanan IPB. Dalam acara ini juga sekaligus menyantuni para pensiunan dosen. Tahun ini santunan diberikan untuk sekitar 300 orang.

“Saya selaku Ketua Umum Himpunan Alumni IPB (HA-IPB) menyambut baik acara Peduli Rimbawan yang diadakan oleh HAE IPB. Saatnya kita berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini dengan mereka yang membutuhkan,” Ujar Bambang Hendroyono, Ketua Umum HA IPB. (Tulisan ini dikirim oleh Indarti Bachtiar, Divisi Infokom HA-E IPB)