Tanda Lahir Ubah Nasib Pengemis Afganistan

Tanda lahir Gran mirip wilayah Afganistan
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Seorang bocah pengemis di kota Lashkar Gah, provinsi Helmand, Afganistan, mendapat untung karena tanda lahirnya. Tidak tanggung-tanggung, dia bahkan mendapat bantuan dana agar bisa sekolah.

Dilansir Telegraph, tanda lahir di dada kiri bocah berusia sembilan tahun bernama Gran ini memiliki bentuk unik, yaitu menyerupai peta wilayah Afganistan. Keunikan bentuk ini pertama kali diketahui oleh para pedagang yang menyuruhnya mandi karena sangat kotor.

"Mereka melihat bentuk tanda lahirnya seperti peta Afganistan, lalu memutuskan untuk memberinya uang supaya dia bisa sekolah," kata Daud Ahmadi, juru bicara Gubernur Helmand. Gubernur sendiri, lanjutnya, telah memberi ucapan selamat pada Gran.

Nama Gran sontak terkenal setelah foto tanda lahirnya dipublikasikan di internet akhir bulan lalu. Berbagai donatur berdatangan memberikan sumbangan agar Gran berhenti mengemis dan mendapat pendidikan yang baik.

Padahal sebelumnya, dia sering dipukuli ayahnya yang bekerja sebagai tukang sepatu bila tidak membawa pulang uang setidaknya Rp37 ribu.

"Tiap bulan, setiap anggota keluarganya akan mendapat donasi sebesar 5000 Afgani (Rp950 ribu) hingga bocah ini bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi," kata Ali Ahmad Naseri, kepala Kamar Dagang Helmand. Keluarga Gran bahkan juga diberi tanah untuk membangun rumah.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024