Penerbangan ke "Neraka" Naik Pesawat 666

Maskapai Finnair
Sumber :
  • News.co.au
VIVAnews
Terpopuler: Hasil Apik Timnas Indonesia U-23, Anthony Ginting Tembus Olimpiade 2024
- Bagi turis yang percaya takhayul (mistis), penerbangan yang satu ini boleh dicoba. Namun, ini cuma penerbangan biasa, hanya nomor penerbangan dan nama tujuannya saja yang terkesan seram.

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

Melansir laman
Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri
News.com.au , Minggu 15 September 2013, maskapai penerbangan Finlandia, Finnair memiliki pesawat nomor penerbangan AY666 ke Helsinki yang memiliki tiga huruf destinasi, HEL--diartikan Nereka dalam bahasa Inggris.


666 diyakini sebagai angka setan bagi sebagian pihak. Yang membuat lebih terkesan horor, penerbangan dilakukan pada hari Jumat lalu tanggal 13 September 2013.


Lantas apa yang terjadi? Ternyata tidak terjadi peristiwa mengerikan apapun. Kenyataannya, penerbangan juga penuhi penumpang.


"Sudah cukup ini menjadi lelucon di kalangan pilot,” kata veteran pilot Finnair, Juha-Pekka Keidasto, yang menerbangkan pesawat Airbus A-320 itu dari Kopenhagen ke Helsinki.


“Saya bukan orang yang percaya takhayul. Buat saya, ini hanya sebuah kebetulan saja," imbuhnya.


Beberapa maskapai, seperti Scandinavian Airlines, menyikapi kepercayaan itu dengan serius. Mereka tidak punya nomor kursi 13.


Dia menegaskan, para penumpang penerbangan 666 ke Helsinki tidak perlu khawatir, karena cuaca tahun ini diperkirakan cerah dan apapun kesulitan penumpang awak kabin akan selalu siap membantu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya