Salah Ambil Obat, Lem Super Diteteskan ke Mata

Obat tetes mata
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Inovasi Dokter Cilik Ini Bantu Perbaiki Gizi Anak
- Sungguh malang nasib perempuan ini. Ia bermaksud menggunakan obat tetes mata. Tapi yang ia lakukan malah meneteskan matanya dengan lem super.

Dokter Kecil Mahir Gizi Kini Hadir Versi Online

Dilansir dari
Allah Maha Penentu, Meski Dokter Sudah Nyatakan Kematian
ABC, Jumat, 9 Oktober 2015, Katherine Gaydos mengaku secara tidak sengaja mengelem matanya dengan lem super setelah matanya ‘kelilipan’ oleh sesuatu.


“Sesuatu masuk ke mata saya dan saya meminta bantuan orang lain untuk mengambil obat tetes mata dari tas saya tetapi mereka salah ambil dan memberikan saya lem super,” ujar Gaydos.


Setelah merasakan matanya panas seperti terbakar, Gaydos langsung menutup matanya dan berteriak minta tolong. Gaydos dibawa ke dokter dan akhirnya bisa membuka matanya setelah proses anastesi. Dokter menyarankan agar Gaydos kembali pada hari Jumat untuk membersihkan sisa-sisa lem yang ada di matanya.


“Dokter bilang saya bisa mendapatkan penglihatan saya secara normal kembali,” kata Gaydos.


Dokter Pankaj Gupta, asisten professor oftalmologi di U
niversitas Case Western Reserve University
, mengatakan dirinya telah beberapa kali melihat kasus dimana orang secara tidak sengaja mengelem mata mereka.


“Ada cara mudah untuk mengatasinya, yang pertama adalah agar jangan panik, sel-sel mata akan mengelupaskan dan akhirnya melonggarkan cengkeraman lem super.


Ia menegaskan, orang yang tidak sengaja mengelem mata mereka harus segera pergi ke dokter mata secepatnya namun tidak perlu takut bahwa mereka akan kehilangan kemampuan penglihatan mereka. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya