Teknisi Pesawat Tewas Terhisap Mesin

Pesawat maskapai Air India
Sumber :
  • Reuters/Punit Paranjpe/Files

VIVA.co.id -  Seorang teknisi dari maskapai Air India tewas karena tersedot ke mesin pesawat di bandara Mumbai.

Belum Bayar Utang Rp30 Ribu, Suami Istri Dibunuh

Belum jelas bagaimana peristiwa tersebut bermula. Namun, kecelakaan terjadi saat pesawat AI 619 batal berangkat dari Mumbai ke Hyderabad. Saat itu pesawat sedang didorong kembali oleh mobil derek dari lapangan parkir sebelum lepas landas. Saat ko-pilot menyalakan mesin, korban yang bernama Ravi Subramanium, sedang berdiri di dekat lokasi mesin tersebut.

"Tak ada yang tahu apa yang terjadi. Tiba-tiba kami mendengar bahwa teknisi telah tersedot ke dalam mesin," demikian diberitakan oleh surat kabar Times of India mengutip salah seorang petugas.

Otoritas Air India mengatakan, pihaknya sama sekali tidak tahu bahwa korban kala itu sedang berdiri di dekat mesin. Otoritas menegaskan, hanya hasil penyelidikan yang akan mengungkapkan apakah saat itu seharusnya mesin sedang dimatikan atau tidak.

Meski belum mendapatkan gambaran yang utuh mengenai sebab musabab dan bagaimana insiden itu terjadi, Kepala Maskapai Air India Ashwani Lohani menggambarkan, insiden itu sebagai kecelakaan yang tidak disengaja.

Korban Ledakan di India Jadi 100 Orang

"Kami sangat berduka dan menyesal dengan kejadian yang tragis ini. Saat ini otoritas sedang melakukan pemeriksaan," kata Lohani, seperti dikutip oleh BBC, Kamis, 17 Desember 2015.

(mus)

Kisah Perjuangan Ibu Melahirkan Bayi Kembar 5
Warga India selfie bareng singa

Selfie di Depan Singa, Denda Rp3 Juta

Padahal sudah ada larangan. Tetap saja ada yang nekat.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016