Turis Australia Paling Banyak Keluar Duit di Indonesia

Menikmati keindahan Pantai Kuta, Bali
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id - Ternyata turis asal Australia adalah turis yang paling banyak belanja di Indonesia. Data tersebut disampaikan oleh Dubes Australia Paul Grigson melalui laman Twitternya, Jumat, 8 Januari 2016.

Melalui akun @DubesAustralia, Grigson menulis dan menampilkan bagan yang menunjukan turis Australia adalah turis yang cukup royal di Indonesia dibandingkan turis China, Jepang, Singapura dan negara lainnya.

Australia Siapkan Program 5.000 Doktor untuk Indonesia

Menurut data yang diunggah oleh Grigson, turis Australia membelanjakan lebih dari US$175,87 per hari, atau sekitar Rp2,427 juta. Sementara turis asal Amerika Serikat hanya membelanjakan US$168,74 atau sekitar Rp2,328 juta. Sementara turis asal Jepang hanya selisih sedikit dengan turis asal Amerika.

Mereka membelanjakan sekitar US$168,59 atau sekitar Rp2,326juta. Berikutnya adalah turis asal Singapura, yang membelanjakan sekitar US$158,25 atau sekitar Rp2,183juta. Sisanya adalah turis dari berbagai negara dengan total belanja sebesar US$154,42 atau sekitar Rp2,130juta.

Tak hanya belanja paling boros, turis Australia, terutama yang berkunjung di Bali ternyata menjadi turis yang paling lama menetap di provinsi eksotis tersebut.

Indonesia Ajarkan Australia Cara Tangani Terorisme

Berdasarkan hasil survei perilaku wisatawan mancanegara (wisman) yang dilakukan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali periode Mei 2015, rata-rata turis Australia menghabiskan waktu selama 9,28 hari di Bali. Sedangkan wisman asal AS menghabiskan waktu selama 9,06 hari, dan kunjungan tersingkat berasal dari turis Malaysia, yaitu lima hari.

Ilustrasi kekerasan seksual.

Pelecehan Seksual Bayangi Anak Pengungsi di Australia

Pihak penjaga, juga orang tak dikenal menjadi pelaku utama.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016