Korut Berencana Luncurkan Roket Tambahan

Presiden Korea Utara Kim Jong Un. Kali ini Korea Utara menyampaikan protes resminya atas resolusi yang dilayangkan PBB.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un, memuji ilmuwan yang terlibat dalam peluncuran roket yang menghebohkan negara sekitarnya, pekan lalu. Kini, ia kembali memerintahkan ilmuwan tersebut untuk melakukan peluncuran roket lebih banyak lagi.

Rudal Korea Utara Gagal Meluncur

Dilansir dari laman ABC, Minggu, 14 Februari 2016, media pemerintah Korut mengatakan negara tersebut mengadakan sebuah perjamuan makan untuk menghormati ilmuwan, pejabat dan pihak lainnya yang terlibat dalam peluncuran roket luar angkasa pada tanggal 7 Febuari 2016 kemarin.

"Peluncuran roket itu memberikan kepercayaan diri dan keberanian bagi warga saya dan sebuah penanganan terhadap musuh yang ingin memblokir negara kita," kata Kim yang ditujukan kepada Amerika Serikat dan Korea Utara.

Korut Akan Kembali Berulah, Jepang Perintahkan Militer Siaga

Keadaan hubungan yang menegang diperburuk dengan diusirnya para pekerja Korsel oleh Korut dari sebuah pabrik bersama di Korut dan menjadikan daerah tersebut sebagai bagian dari kekuasaan Kim sebagai balasan atas keputusan Korsel yang menghentikan operasi pabrik di sana.

Sebelumnya, Korsel menuduh Korut menggunakan sekitar 70 persen dari upah pekerja di daerah Kaesong sebagai dana program pembuatan senjata dan barang-barang mewah. (one)

Dua Kapal Korut Langgar Perbatasan, Korsel Kirim Tembakan
Kim Jong Un.

Korut Dicurigai Aktifkan Lagi Fasilitas Nuklir Yongbyon

Reaktor tersebut telah ditutup pada tahun 2007.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016