Perusahaan Nuklir Rusia Buka Perwakilan di China

Logo Rosatom
Sumber :
  • Reuters/Files

VIVA.co.id - Rosatom, perusahaan nuklir milik pemerintah Rusia, membuka kantor perwakilannya di Beijing, China, awal April 2016. Pembukaan ini bersamaan dengan digelarnya Pameran Industri Nuklir Internasional China 2016.

Dengan dibukanya kantor perwakilan di China, maka posisi Rosatom di pasar nasional China dan juga internasional juga akan semakin kuat.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Melalui kantor perwakilan di China, Rosatom dinilai akan mampu mencari dan mengembangkan peluang baru untuk bisnis internasional yang didasari oleh prinsip kemitraan dengan perusaahaan-perusahaan di China dan lainnya di sektor energi.

"Secara tradisional, China adalah salah satu mitra utama Rosatom. Saat ini ada dua unit desain VVER Rusia yang dioperasikan pada situs Tianwan PLTN. Sementara dua unit lainnya sedang dalam masa pembangunan," kata Presiden Jaringan Internasional Rosatom, Alexander Merten, seperti dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 13 April 2016.

Merten menjelaskan, China dan Rusia telah membangun kerja sama bilateral di bidang nuklir selama bertahun-tahun. China, ia melanjutkan, telah melaksanakan proyek PLTN di Tianwan dengan berkolaborasi dengan Rosatom.

Selain itu, dengan bantuan para ahli nuklir Rusia. China juga telah membangun reaktor eksperimental cepat.

Tak hanya China, Rosatom juga telah membuka kantor perwakilan serupa di Amerika Latin, Eropa Barat, Eropa Tengah, Eropa Timur, Asia Tengah, Asia Tenggara, Timur Tengah dan Afrika Utara.

Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran

(ren)

Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016