Rusia Siap Bebaskan Visa Bagi Turis Indonesia

Masjid Agung Moskow.
Sumber :
  • KBRI Moskow

VIVA.co.id – Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikail Galuzin, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pembicaraan mengenai pemberian bebas visa untuk warga Indonesia dan sebaliknya dengan otoritas terkait. Bebas visa ini hanya diberikan bagi keperluan pariwisata.

Rusia Kian Serius Gandeng Asia Jadi Mitra Keamanan

"Pembicaraan mengenai bebas visa sudah ada untuk tujuan pariwisata bagi kedua negara. Hal ini adalah tawaran yang sangat baik pula dari pemerintah Indonesia," kata Galuzin yang ditemui di Pusat Kebudayaan Rusia di Menteng, Jakarta, Senin, 9 Mei 2016.

Ia menegaskan, negara Rusia siap untuk bernegosiasi dan untuk berdialog secara lebih lanjut dalam membicarakan fasilitas dan keperluan lainnya terkait dengan rencana pemberian free visa ini. Namun, karena masih dalam proses penggodokan, Galuzin masih belum bisa memastikan kapan regulasi ini akan diberlakukan.

Rusia Puas Dengan Hasil Rusia-ASEAN Summit

"Saya tidak bisa menjawab kapan regulasi ini akan diterapkan karena masih dibicarakan antara kedua negara," ucapnya.

Setelah pesawat tempurnya ditembak jatuh oleh Turki, Rusia memutuskan jalur perdagangan dan pariwisatanya dengan Turki. Kini, pemerintah Rusia terus membuka kesempatan dengan berbagai negara untuk membuka jalur baru bagi perdagangan dan pariwisata. Dengan negara-negara ASEAN, Rusia juga akan menyelenggarakan Rusia-ASEAN Summit dengan fokus utama pembicaraan soal kerja sama ekonomi.

Bangun Penyimpanan Migas, RI Terbuka untuk Investasi Rusia

(ren)

Pertemuan Pejabat Senior ASEAN dan Rusia di Laos 28-29 Maret 2017.

RI Ingin Kerja Sama ASEAN dan Rusia Diperkuat

Rusia mengakui ASEAN adalah organisasi regional yang paling sukses.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2017