Buru Ponakan Emir, Polisi Kuwait Temukan Senjata James Bond

James Bond/ilustrasi
Sumber :

VIVA.co.id – Kepolisian Kuwait yang tengah melakukan pengejaran pada keponakan emir Kuwait, Sheikh Athbi Al-Fahad Al-Sabah, menemukan sejumlah senjata dirumah keponakan emir tersebut. Salah satu senjata yang ditemukan adalah pen-gun (senjata berbentuk pena), senjata yang digunakan oleh James Bond.

Kuwait Hukum Mati Pasangan Pembunuh PRT Filipina

Selain pena senjata tersebut, polisi Kuwait juga menemukan Kalashnikov, pistol, dan amunisi. Arab News, Rabu, 15 Juni 2016, mengutip Al-Rai, media terkenal di Kuwait, yang menyebut penemuan senjata tersebut sebagai ‘perangkat pembunuhan’.

Dikutip dari Daily Mail Lebanon, tak jelas mengapa Sheikh Athbi memiliki senjata sebanyak itu. Menurut penjelasan, Sheikh Athbi pernah kabur dari Kantor Keamanan Nasional Kuwait, badan intelijen utama negara ini.

Tak Terima Anak Kalah Lomba, Bapak Pukuli Lawannya

Sheikh Athbi melarikan diri sejak 30 Mei, ketika Jaksa mengatakan, ia dan dua anggota keluarga penguasa lain, serta empat orang lainnya dinyatakan bersalah sebagai komplotan yang mempublikasikan melalui dunia maya, video palsu dari hakim penerima suap. Sheikh Athbi dijatuhi hukuman lima tahun penjara namun bisa mengajukan banding.

Video yang disebar Athbi dan komplotan tersebut menyiarkan gambar seolah ada pejabat tinggi yang merencanakan kudeta. Jaksa Kuwait memerintahkan pembungkaman kasus ini. Mereka yang masih anggota keluarga dari Emir yang berkuasa telah meminta maaf melalui televisi negara.

Kuwait Deportasi Homoseks dan Tutup Panti Pijat Khusus Gay
Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber al-Sabah

Emir Kuwait Sheikh Sabah al-Ahmad al-Jaber Meninggal Dunia

Sheikh Sabah tutup usia pada umur 91 tahun.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2020