Badai Nida Hantam Hong Kong dengan Kecepatan 100 Km/Jam

Badai Nida di Hong Kong
Sumber :
  • Reuters/Tyrone Siu
VIVA.co.id
Badai Hato Lumpuhkan Hong Kong
- Badai Nida menghantam Hong Kong pada Selasa, 2 Agustus 2016. Pemerintah Hong Kong memutuskan untuk membatalkan ratusan penerbangan dan menutup semua jalur finansial.

Kota-kota Tujuan Wisata Terpopuler 2015, RI Urutan Berapa ?

Badai terburuk di Hong Kong ini menyapu negara tersebut dengan kecepatan lebih dari 100 km per jam. Tingginya kecepatan badai memaksa pemerintah segera memberikan pengumuman agar warga bisa melakukan antisipasi. Pemerintah juga mengabarkan, badai tersebut akan membawa curah hujan yang sangat lebat.
Warga Hong Kong Ramai-ramai Pungut "Berlian" di Jalan


Sementara itu, diberitakan oleh
Reuters
, 2 Agustus 2016, pihak otoritas penerbangan mengatakan, lebih dari 150 penerbangan dibatalkan, dan lebih dari 325 penerbangan dijadwal ulang. Cathay Pacific dan Dragonair bahkan menunda penerbangan hingga badai benar-benar mereda. Ribuan penumpang tertahan di bandara. Sementara transportasi publik lainnya seperti ferry, trem, dan bus akan dijalankan kembali secara gradual setelah badai mereda.


Hujan yang sangat deras juga membuat beberapa wilayah terendam banjir, pohon-pohon tumbang, dan mengakibatkan kemacetan. Namun belum dilaporkan adanya korban luka atau korban jiwa akibat badai tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya