Foto Militer Libya Sedang Salat di Tengah Perang Tuai Pujian

Sejumlah militer Libya sedang menunaikan salat di tengah peperangan.
Sumber :
  • Reuters/Ismail Zitouny

VIVA.co.id – Di tengah perang yang berkecamuk, sejumlah tentara Libya tetap menunaikan salat. Dengan kondisi seadanya, mereka tak meninggalkan rukun Islam kedua itu.

Ngeri, Jet Perang Singa LNA Meledak di Benghazi

Foto yang dilansir Reuters, Selasa, 30 Agustus 2016,  saat militer Libya menunaikan salat itu beredar luas dan menuai pujian netizen. Dari foto yang beredar, nampak mereka salat di emperan toko. Tak ada shaf memanjang, namun mereka berbaris. Anggota militer itu juga masih mengenakan pakaian militer lengkap dengan senapan.

Militer Libya sedang berperang melawan kelompok militan ISIS. Pada Minggu, 28 Agustus 2016, 34 militer Libya tewas dan 140 lainnya luka-luka saat mereka berupaya merebut kembali kota Sirte. Brigade militer Libya, yang sebagian besar berasal dari kota Misrata, mengatakan mereka sudah sangat dekat dengan kemenangan di Sirte, namun mereka harus berjuang keras untuk mempertahankan diri dari bom bunuh diri, penembak jitu, dan jebakan ranjau darat.

Serangan Balasan, Singa LNA Pukul Mundur Pasukan GNA di Kota Alasaba

Ditengah kecamuknya perang dan risiko nyawa yang sudah diujung tenggorokan, foto militer yang tetap menunaikan kewajiban salat mendadak menjadi oase. Menurut netizen, sikap tersebut layak ditiru umat Islam dimanapun agar tak meninggalkan salat untuk alasan apapun.

VIVA Militer: Pasukan khusus militer Libya di lokasi helikopter jatuh.

Pasukan Khusus Siaga, Ada Helikopter Berisi Puluhan Karung Uang Jatuh

Isinya uang tunai 124 militer rupiah.

img_title
VIVA.co.id
25 Oktober 2021