Kasus Dugaan Suap Presiden Korsel Libatkan Artis K-Pop?

Psy di MTV EMA 2012
Sumber :
  • REUTERS/Lisi Niesner

VIVA.co.id – Dua ajudan Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye, dan sahabatnya, Choi Soon-sil, ditangkap kepolisian setempat, karena diduga tersangkut kasus suap.

BTS Hingga Stray Kids, Daftar Lengkap Pemenang Golden Disc Awards 2023

Namun, kasus itu ternyata juga menyeret sejumlah nama yang aktif di dunia hiburan. Salah satunya adalah kelompok sepakbola selebriti, Hoeori, yang diduga memberikan tempat untuk membuat kesepakatan antara perusahaan hiburan dan anggota keluarga Choi.

Jin and Won Music Works, manajemen dari penyanyi Pop Rock Korea Selatan, Lee Seung-cheol, membantah bahwa kliennya terlibat dalam kesepakatan Hoeori.

10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea, Berapa Posisi Blackpink?

"Kami bersumpah, kami tidak pernah bertemu atau mengenal Choi Soon-sil. Sudah 15 tahun sejak Lee berhenti main bola dan meninggalkan Hoeori. Ini merupakan penghinaan," kata perwakilan Jin and Won Music Works, dilansir dari Yonhapnews, Minggu 6 November 2016.

Kabar bahwa beberapa artis mendapat dukungan dari Choi diungkapkan oleh lawan utama Partai Demokrat, An Min Suk.

Psy Siap Hentak Panggung TikTok For You Stage

Dalam sebuah acara, An mengatakan, Choi dan keponakannya telah membangun pengaruh mereka lewat bisnis hiburan.

"Seorang penyanyi terkenal, yang namanya dikenal semua orang (di negara ini), terkadang muncul di acara utama organisasi internasional, sebagai perwakilan budaya Korea," kata An.

Selain itu, An juga membicarakan tentang perusahaan agensi besar dan artisnya, telah menerima “kebaikan hati” dari Choi dan Jang.

YG Entertainment, yang terkenal dengan artis-artis seperti PSY, BigBang dan iKON, membantah tuduhan tersebut. Mereka juga mengklaim, PSY tidak pernah terlibat dalam tim sepakbola selebritis Hoeori.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya