PM Singapura Akan Bertemu Jokowi di Semarang

PM Singapura Lee Hsien Loong, dijadwalkan akan kembali bertemu dengan Presiden Jokowi akhir bulan ini.
Sumber :
  • REUTERS/Chris Wattie

VIVA.co.id – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong beserta delegasi pemerintahan dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Jokowi di Semarang, 14 November mendatang. Pertemuan ini dalam rangka meningkatkan kerja sama ekonomi dan investasi

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

"Fokus utama pertemuan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama ekonomi, salah satunya adalah meresmikan Kawasan Industri Kendal (KIK) di Jawa Tengah. Delegasi Indonesia dan Singapura yang ikut cukup besar, ini menunjukkan pertemuan ini sangat penting," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir di Jakarta, Kamis 10 November 2016.

Selain isu ekonomi dan investasi, kedua pemimpin negara juga akan membahas masalah terorisme, intelijen dan pariwisata yang kini menjadi perhatian terkait dengan kerja sama di kawasan. Dalam hal ini, beberapa perjanjian dan kesepakatan juga akan ditandatangani dan disaksikan langsung oleh kedua kepala negara.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

"Beberapa perjanjian rencananya akan dibahas antara lain terkait pariwisata, smart city, ekonomi dan hospitality," ujarnya menambahkan.

Delegasi Singapura yang akan hadir pada pertemuan pekan depan antara lain Menteri Perdagangan, Menteri Komunikasi, Menteri Luar Negeri, Menteri Pendidikan dan Menteri Lingkungan Hidup. Sementara Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menkopolhukam, Menteri Perekonomian, Menkomaritim, Menlu, Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian dan Pariwisata.

Soal Megawati Apakah ke Open House Presiden Jokowi, PDIP Jawab Begini

Sebelumnya, PM Lee direncanakan bertemu dengan Presiden Jokowi sejak Agustus lalu, namun ditunda lantaran jatuh sakit. Peresmian KIK di Semarang yang memiliki luas sebesar 2.200 hektare akan menjadi basis berbagai pabrik seperti garmen, kulit, industri besar, suku cadang, produk perawatan tubuh dan pemrosesan makanan.

(mus)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gelar Open House Lebaran 2024 di Istana Negara

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Open house yang digelar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat sempat ricuh karena antrean yang membludak saat Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024