Heboh Karpet Anjing Berlafal Allah Dijual di Toko Online

Keset bertuliskan nama Allah dijual di Amazon, mengundang kemarahan netizen.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id – Perusahaan e-commerce multinasional terbesar di dunia, Amazon.com, menuai kritikan keras lantaran menjual keset bertuliskan nama Allah di atasnya. Hal ini dianggap menghina umat Islam dunia.

Catat, Pengguna Amazon di Indonesia Kini Bayar PPN 10 Persen

Tak hanya keset, dogmat atau alas untuk anjing bertuliskan Allah di atasnya pun dipajang di situs yang berbasis di Amerika ini. Kasus ini kemudian diprotes oleh Mariam Khan, anggota dewan Birmingham, Inggris, yang meminta Amazon untuk menghapus produk tersebut.

"Keset dan dogmat ini sangat menyinggung umat Muslim. Harap segera menghapus item ini dari situs Anda," kata Khan melalui akun twitter, seperti dikutip Metro, Senin, 5 Desember 2016.

Elon Musk dan Jeff Bezos Tiba-tiba Muncul dalam Video Star Trek

Menurut Khan, penjualan keset tersebut sangat bertentangan dengan iklan Natal yang terpajang di Amazon, yang mempromosikan keharmonisan ras dan agama. Dalam iklan, seorang pendeta Kristen dan Imam Muslim memesan hadiah dari raksasa ritel untuk ditukarkan satu sama lain.

Setelah diprotes, pihak Amazon akhirnya meminta maaf dan menarik penjualan tersebut dari situsnya. Amazon mengklaim produk tersebut dijual oleh pihak ketiga, yang menggunakan situs sebagai platform untuk menjual produknya.

Putra Mahkota Dituding Otak Peretasan Bos Amazon, Saudi Meradang

Khan pun memuji Amazon atas tindakannya yang cepat. "Saya pikir siapa pun akan tersinggung jika melihat sesuatu yang suci ditempatkan di keset yang biasa digunakan untuk menyeka. Jika ada ayat atau sesuatu yang berasal dari Alkitab, pasti umat Kristen pun akan terhina," ujarnya. (ase)

Logo Amazon.

Amazon Bakal PHK 18.000 Karyawan

Amazon dikabarkan berencana memberhentikan lebih dari sekitar (kurang lebih) 18.000 pekerja, 8.000 lebih banyak dari perkiraan semula di akhir tahun November 2022.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2023