Bangsawan Italia Ditangkap karena Tanam Ganja di Istana

Daun ganja
Sumber :
  • The Independent

VIVA.co.id – Andrea Odescalchi, seorang bangsawan Italia ditangkap oleh polisi. Ia ketahuan menanam ganja di istana leluhurnya sendiri.

Warga Bone Kecele Diajak Mahasiswa Tanam Pohon 'Mahal', Ternyata Jadi Ladang Ganja

Odescalchi dituduh memiliki dan membuat zat narkotika dengan niat untuk dijual. Produksi dilakukan di ruang bawah tanah di dalam puri tersebut. Polisi Italia  mengatakan, saat menggeledah Puri Odescalchi, mereka menemukan 114 gram ganja siap dijual dan tujuh gram ganja siap pakai. Dilaporkan oleh koran lokal Il Mattino dan dikutip oleh Sputnik, Rabu, 21 Desember 2016, di halaman puri tua tersebut ditemukan 35 tanaman ganja yang tumbuh dengan tinggi masing-masing mencapai satu meter.

Puri yang juga menjadi tempat tinggal Odescalchi itu dilengkapi rumah kaca. Bangunan tersebut dibangun pada abad ke-16, dan saat itu menjadi bagian dari benteng pertahanan di sekitar ibukota Italia. Puri tersebut kini sering disewakan untuk upacara pernikahan. Lokasinya yang di pesisir, dan artistik, tempat menyimpan koleksi seni, dan taman yang luas, membuat puri tersebut menjadi tempat ideal untuk mengikat janji.

2 Ladang Ganja Seluas 11 Hektare Dimusnahkan dengan Cara Dibakar

Penangkapan Odelcaschi dianggap mengejutkan, karena keturunan Odelcaschi termasuk keluarga bangsawan yang menonjol dan dihormati di Italia sejak abad ke 13.  Dari trah mereka sudah lahir beberapa kardinal dan satu Paus.

Temuan ladang ganja oleh tim gabungan Kodim 0409/Rejang Lebong dan Satres Narkoba Polres Rejang Lebong, provinsi Bengkulu, Jumat, 22 September 2023.

TNI-Polri Temukan Ladang Ganja Ditumpang Sari dengan Cabai Satu Hektare di Rejang Lebong

Tim gabungan TNI-Polri di Kabupaten Rejang Lebong menemukan ladang ganja berisikan 42 batang tanaman ganja yang ditumpang sari dengan tanaman cabai di lahan 1 hektare.

img_title
VIVA.co.id
22 September 2023