Video Haru, Kucing Jaga Jasad Temannya jadi Viral

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Sebuah video mengharukan diunggah melalui akun Facebook salah satu televisi swasta asal Korea, SBS TV Animal. Dalam video itu diperlihatkan seekor kucing menjaga jasad kucing lain yang sudah tak bernyawa.

5 Fakta Menarik tentang Kucing Bengal

Kucing berwarna kuning putih tersebut tampak mengeong pada kucing yang sudah mati berharap, ia mendapat sahutan balik dari temannya itu. Sesekali ia juga mengelus-elus kepala dan badannya pada bangkai kucing mati yang sudah kotor terkena debu tersebut.

Lebih mengharukannya lagi, ia bahkan mencoba menekan-nekan tubuh kucing mati itu dengan kedua tangannya bak manusia yang sedang mencoba memancing detak jantung agar berdegup kembali. Namun sayang, usaha si kucing tak kunjung membuahkan hasil.

5 Alasan Mengapa Kucing Suka Menggigit Tangan Pemiliknya

Tampaknya, kucing yang sudah mati itu sudah tak bernyawa sejak beberapa hari lalu. Warnanya sudah menjadi putih keabuan akibat debu tempat ia terkulai di dalam gorong-gorong.

Ketika seorang petugas mencoba mendekati kucing tersebut, ia justru terlihat agresif dengan melayangkan cakaran pada petugas sehingga mau tak mau ia harus ditangkap dengan menggunakan jaring. Kedua kucing tersebut kemudian di bawa ke ahli medis setempat.

Ribut dengan Pemotor Lain, Pengendara Yamaha RX-King Ini Dipaksa Cium Asap Knalpotnya Sendiri

Dan masih, si kucing kuning mengeong-ngeong dan menekan-nekan tubuh temannya berharap mendapat balasan. Di sanalah ia harus berpisah dengan kawannya dan mendapat perawatan lebih lanjut.

Video mengharukan ini ternyata cukup mengundang simpati para netizen yang menyaksikannya. Video yang diunggah pada 8 Januari 2017 lalu ini telah dibagikan sebanyak 19 ribu kali dengan 9700-an komentar.

"Sungguh menyedihkan..meskipun mereka binatang mereka tetap merasakan kesedihan dan penuh cinta tapi kita sebagai manusia terkadang berbuat kasar pada sesama," komentar seorang netizen.

"Aku menangis saat menonton video ini... Aku memelihara kucing dan sangat menyayangi mereka... kucing ini sangat mencintai temannya... sungguh menyedihkan. Aku harap dia baik-baik saja dan bahagia sekarang," timpal netizen lain.

"Meskipun aku tidak bisa membaca satupun bahasa Korea, video ini sudah membuatku menangis," imbuh yang lain.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya