Dubes RI untuk Amerika Serikat Hadiri Pelantikan Trump

Presiden AS, Donald John Trump, dan istrinya, Melania.
Sumber :
  • Reuters/Jonathan Ernst

VIVA.co.id – Pelantikan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45 akan digelar hari ini di Washington DC pada Jumat siang, 20 Januari 2017 waktu setempat. Jutaan pasang mata akan tertuju untuk menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan di Gedung Capitol, Washington DC tersebut.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, mengungkapkan Indonesia akan diwakili oleh Duta Besar Indonesia di Amerika Serikat, Budi Bowoleksono. "Dalam upacara pelantikan nanti, Duta Besar Indonesia untuk AS akan hadir," kata Arrmanatha melalui pesan singkat kepada VIVA.co.id, Jumat 20 Januari 2017.

Presiden Joko Widodo pun menyambut baik siapa pun pemimpin negara yang menjadi pilihan warga Amerika. Jokowi juga optimistis hubungan dengan Amerika akan tetap baik dalam segala aspek.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Hubungan kita tetap akan baik, terutama hubungan dagang, investasi. Kita tahu Amerika termasuk investor lima besar di Indonesia. Saya kira tidak akan ada perubahan," kata Presiden Jokowi di Istana Negara beberapa waktu lalu.

Selain itu Jokowi mengatakan, meski terkenal dengan ide-ide kontroversialnya sepanjang masa kampanye Pilpres AS, Trump tidak mungkin sembrono, saat ia merumuskan kebijakannya nanti. "Saya meyakini, apa yang dilakukan Trump, akan baik untuk Amerika Serikat maupun dunia," ujar Jokowi. (ren)

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan
Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022