Polisi Austria Tangkap Pria Mirip Hitler

Pria Austria berdandan mirip Hitler ditangkap.
Sumber :
  • The Telegraph

VIVA.co.id – Kepolisian Austria menangkap seorang pria yang menurut media lokal adalah "kembaran Hitler." Ia ditangkap dengan tuduhan kemungkinan melawan hukum karena memuliakan era Nazi.

Kisah Atlet Yahudi Membela Jerman di Era Nazi

Pria berusia 25 tahun, yang menyebut dirinya sebagai Harald Hitler itu ditangkap pada Senin malam, setelah beberapa kali berdiri di depan rumah di mana Hitler dilahirkan di kota Braunau amm Inn, sebuah wilayah yang menjadi perbatasan antara Austria dan Jerman. Kembaran Hitler itu kini telah meninggalkan kota tersebut.

Diberitakan oleh BBC, mengutip harian lokal Oberoesterreichische Nachrichten, pria tersebut juga beberapa kali terlihat di toko buku lokal mencari-cari majalah yang memuat cerita Perang Dunia II. Juru bicara kepolisian Austria, David Furtner mengatakan, "pria tersebut terlihat memuliakan....Hitler."

Heboh Rekaman Pidato Hitler Diputar di Dalam Kereta

"Bisa diyakini, ini bukanlah sebuah canda saat acara karnaval atau sebuah proyek seni. Pria muda ini sangat tahu persis apa yang dia lakukan," ujar Furtner. Ia mengatakan, pria tersebut juga beberapa kali terlihat di Wina dan Graz.

Di Austria, memuliakan Hitler dan Nazi sangat terlarang, di mana Nazi Jerman menganeksasi pada tahun 1938. Sebuah rumah di mana Hitler dilahirkan pada 20 April 1889 kini dialihfungsikan untuk menjadi kantor yayasan amal bagi mereka yang memiliki keterbatasan.

Alih fungsi itu dilakukan pemerintah Austria pada Desember tahun lalu setelah Parlemen memutuskan untuk mengambil alih gedung tersebut dari pemiliknya sekarang.

Perhiasan Era Nazi Mau Dilelang, Yahudi Berang

Gubernur wilayah tersebut, Josef Puehringer, mengatakan menghancurkan struktur bangunan tersebut akan memicu tuduhan menghapus bangunan bersejarah, namun para pejabat berniat merombaknya untuk menghilangkan bangunan dari para pengagum Nazi. (one)

VIVA Militer: Laksamana John Aquilino

Jiper, Komandan Armada Perang Amerika Anggap China Lebih Ganas dari Nazi

Dengan kekuatan perangnya, China mampu mengubah tatanan dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024