Telepon Adolf Hitler Terjual Seharga Rp3 Miliar

Adolf Hitler
Sumber :
  • www.askmen.com

VIVA.co.id – Benda-benda yang pernah digunakan oleh orang-orang terkenal memiliki nilai sejarah yang tinggi. Itu sebabnya setiap dilelang, nilainya bisa mencapai miliaran.

Kisah Atlet Yahudi Membela Jerman di Era Nazi

Sebuah telepon yang digunakan oleh Adolf Hitler selama Perang Dunia Kedua telah laku terjual. Telepon antik berwarna merah darah ini terjual melalui gelar lelang di Amerika Serikat seharga US$ 243 ribu atau sekitar Rp 3 miliar lebih. Dilansir malalui BBC, Senin 20 Februari 2017, identitas pembeli yang menawar lewat telepon belum terungkap.

Telepon "jadul" yang terukir nama pemimpin Nazi di atasnya ini ditemukan di bunker Berlin tahun 1945. Tentara Soviet memberikannya kepada perwira Inggris Sir Ralph Rayner sebagai souvenir setelah Jerman menyerah. Lalu, telepon dering ini dijual oleh rumah lelang Alexander Historical Auctions. Harga awal penawaran di Chesapeake City, Maryland, dimulai pada harga US$ 100 ribu atau sekitar Rp1 miliar lebih.

Heboh Rekaman Pidato Hitler Diputar di Dalam Kereta

Para pejabat rumah lelang mengatakan telepon adalah "senjata pemusnah massal", seperti yang digunakan oleh Hitler untuk memberikan perintah yang mengambil banyak nyawa selama perang. Selain itu, seorang pemilik porselen anjing Alsatian, yang juga dimiliki oleh Hitler, mendapatkan barang langka ini seharga US$ 24,300 atau sekitar Rp325 juta. Barang ini pun kemudian dibeli oleh penawar yang berbeda. (adi)

VIVA Militer: Laksamana John Aquilino

Jiper, Komandan Armada Perang Amerika Anggap China Lebih Ganas dari Nazi

Dengan kekuatan perangnya, China mampu mengubah tatanan dunia.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024