Pendidik Indonesia Diberi Penghargaan Khusus oleh Jepang

Dubes Jepang untuk Indonesia, Tanizaki Yasuaki.
Sumber :
  • www.antaranews.com

VIVA.co.id – Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki, memberikan penghargaan kepada Satryo Soemantri Brodjonegoro di kediaman duta besar, Jalan Daksa 5, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2017. Satryo dianugerahi Bintang Jasa Jepang “The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon”.

Jalin Sinergi Pengawasan dengan Kepolisian, Bea Cukai Mataram Raih Penghargaan

Sebelumnya, pada 3 November 2016, telah diumumkan penganugerahan tersebut. Satryo merupakan mantan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan Nasional Indonesia. Penganugerahan ini diberikan atas jasa-jasanya dalam memperkokoh hubungan antara Indonesia dan Jepang di bidang pendidikan dan pertukaran akademik, serta dalam meningkatkan pengertian antara kedua negara.
 
Selama menjabat, Satryo berkontribusi besar bagi Indonesia dalam peningkatan kerja sama di bidang pendidikan, antara Jepang dan Indonesia, baik dari sisi pemerintah maupun akademis. Hal ini dilakukan sejak Satryo menjadi dosen di Institute Tekonologi Bandung dan terlibat dalam pelaksanaan Higher Education Development Support (HEDS) Projects-JICA.

Bintang Jasa Jepang “The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon”.

Kisah Inspiratif Yunna Mercier, di Balik Brand Skincare Lokal

The Order of the Rising Sun, Gold Rays with Neck Ribbon” (VIVA.co.id/Avra Augesty).

Bahkan, ia menjadi tokoh penting di dalamnya. Pada saat menjabat sebagai Dirjen Pendidikan Tinggi, ia tetap berkontribusi dalam mempererat hubungan antara universitas di Jepang dan Indonesia. Bahkan, setelah selesai masa baktinya, Satryo juga tetap aktif dalam meningkatkan pertukaran pelajar melalui perannya sebagai dosen tamu di Toyohashi University.

Alasan HMI Sumbagsel Beri Penghargaan ke Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni

Saat ini, ia kerap diundang menjadi pembicara pada seminar ilmiah maupun simposium yang dilaksanakan di Jepang. Ia memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menemui pihak-pihak universitas di Jepang dan menawarkan kerja sama dengan sejumlah universitas di Indonesia. (ren)

Film 13 bom

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Sejak dirilis pada tahun 2023 dan menjadi salah satu film terlaris tahun lalu, "13 Bom di Jakarta" terus merambah pasar internasional dan meraih berbagai penghargaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024