Jokowi-Hollande Sepakat Perjuangkan Kemerdekaan Palestina

Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Prancis Francois Hollande.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Pembicaraan tentang keamanan dan perdamaian, juga menjadi bahan pembicaraan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Prancis Francois Hollande. Termasuk di antaranya terkait konflik Palestina dan Israel di Gaza yang hingga kini masih terus berlanjut.

Kapal Induk Prancis Merapat di Tanjung Priok

Presiden Jokowi dalam keterangan pers bersama di Istana Merdeka mengatakan, kedua negara sepakat untuk mendorong perdamaian Israel dengan Palestina.

"Kedua negara sepakat untuk terus memperjuangkan tercapainya perdamaian Palestina-Israel melalui konsep two state solution," kata Presiden Jokowi, dalam keterangan pers di Ruang Credential Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 29 Maret 2017.

RI dan Prancis Lanjutkan Kerja Sama Mitigasi Bencana Geologi

Kedua negara terlibat aktif dalam upaya perdamaian dunia. Untuk itu, baik Indonesia dan Prancis adalah negara yang menyumbangkan pasukan perdamaiannya terbanyak.

Untuk mendukung kerja sama Indoensia-Prancis, Presiden Jokowi mengatakan, para pasukan perdamaian itu akan diasah melalui penguatan bahasa Prancis. "Indonesia-Prancis sepakat untuk meningkatkan kerja sama, termasuk peningkatan kapasitas bahasa Prancis bagi pasukan Indonesia," ujarnya.

Prancis dan Indonesia Fokus Kerja Sama 4 Bidang

Dalam kunjungan kenegaraan ini juga diteken lima memorandum of understanding atau nota kesepahaman Indonesia dan Prancis, yakni bidang pembangunan urban berkelanjutan, bidang pariwisata, bidang pertahanan, bidang ilmu pengetahuan dan penelitian, serta pertukaran tenaga peneliti. (mus)

Kapal induk milik Prancis, BPC Dixmude

Canggihnya Kapal Induk Prancis Dixmude, Bikin Gentar Musuh

Terlibat dalam Multilateral Naval Exercise Komodo 2018.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2018