Salon Ini Tawarkan Pijat Ular Piton

Ular Piton
Sumber :
  • Dok. Association of Reptilian and Amphibian Veterinarians

VIVA.co.id – Sebuah salon rambut di Jerman menawarkan jasa memijat dengan cara ekstrem. Para ahli rambut di salon itu memanfaatkan ular piton sebagai pemijatnya. Mereka menamainya sebagai "Ssssoothing Python Neck Massages" atau "Pijatan Leher Piton".

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan

Mengutip situs Huffington Post, Jumat, 31 Maret 2017, salon bernama The Haar Modus Team, yang terletak di Dresden ini menawarkan pijat leher yang dilakukan oleh Monty, sang ular piton.

Caranya, Monty akan melingkar di sekitar leher pelanggan dan dengan lembut ia akan berdenyut di sekitar urat nadi. Sesekali, desisan Monty terdengar jelas di telinga.

Viral Emak-emak Banting Ular Piton Ukuran Besar Gegara Ternaknya Sering Hilang Misterius

Piton dikenal membunuh mangsanya dengan melilit dan meremas sampai mati. Namun, pemilik Monty bernama Falk Dohler mengatakan, piton miliknya telah dilatih untuk menjadi 'sedikit lebih lembut'.

Ular sepanjang 4 kaki ini 90 persen tubuhnya tersusun atas otot, membuatnya cocok untuk melakukan tugas itu. Meski demikian, Monty tetap saja belum bisa meregangkan otot-otot leher pelanggan.

King Kobra vs Piton: Ular Mematikan Mana yang Akan Menang dalam Pertarungan? 

Contohnya Nadine Knect. Ia mengaku sedikit khawatir tentang pijatan Monty. "Awalnya, saya sedikit takut. Saya pikir ular itu akan memakan saya. Ternyata tidak sama sekali. Ia hangat dan ada perasaan yang sangat menyenangkan ketika ia berdenyut. Apalagi ketika ia memijat leherku," ungkapnya.

Sementara itu, Terry Phillip, kurator Reptile Gardens di Rapid City, Dakota Selatan, Amerika Serikat, justru meragukan ular itu memang dilatih untuk memijat.

"Ular adalah pemakan daging, karnivora sejati. Ia hanya melakukan segala sesuatunya dengan alami dan harafiah. Itu bukan pijat nyata," tegasnya.

Kendati demikian, Phillip mengakui kalau Monty tidak akan sanggup membunuh manusia. "Kedengarannya menakutkan. Tapi ukuran ular itu tidak lebih besar dari sebuah bola golf," ujar ahli ular berbisa ini.

Bagi siapa pun yang ingin mencoba pijat ala Monty, Anda cukup merogoh kocek sebesar US$38 atau sekitar Rp500 ribu. Sayangnya, Monty hanya bekerja dua kali seminggu dan harus dipesan terlebih dahulu dengan pembayaran di muka. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya